Agam

Jalinsum Bukittinggi-Pasaman Putus Total, 2 Mobil Tertimbun Longsor

Palupuah, KABA12.com — Dampak hujan lebat kembali memicu bencana di kabupaten Agam. Ruas jalan Bukittinggi-Pasaman, tepatnya di ruas simpang Patai nagari Nan Tujuah kecamatan Palupuh putus total tertimbun longsor.

Longsor diinformasikan terjadi sekitar pukul 19.00 WIB malam ini, yang menyebabkan ruas jalan sama sekali tidak bisa dilewati. Bahkan diinformasikan, akibat dengan material yang sangat banyak itu menyebabkan 2 unit kendaraan tertimbun longsor.

Belum diperoleh informasi apakah ada korban dalam musibah itu, karena lokasi kejadian tertutup kabut tebal dan sangat gelap apalagi potensi longsor susulan masih sangat tinggi sehingga masyarakat dan petugas masih ragu untuk mendekat.

Informasi yang diperoleh kaba12.com dari Nong Rianto Dt. Maruhun, kasi PMN kecamatan Palupuh waktu dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

Nong Rianto membenarkan adanya longsor besar yang memutuskan jalur lintas Sumatera tersebut.

Terkait dua kendaraan yang tertimbun longsor dan kemungkinan adanya korban, termasuk gambaran posisi kendaraan yang tertimbun, Nong Rianto menyebutkan pihaknya tengah croscek kondisi lapangan untuk memastikan posisi kendaraan, ” kami masih berupaya mendekati lokasi kejadian, ” sebut Nong Rianto.

Hal serupa dibenarkan Kabid KL BPBD Agam Wahyu Bestari menjawab kaba12.com via ponsel nya Minggu malam.

Wahyu belum bisa memberi detail data, namun laporan yang diperolehnya, terjadi longsor besar dan ada kendaraan yang tertimbun, ” kami sedang bergerak ke lokasi kejadian, ” sebut Wahyu Bestari.

Musibah longsir di ruas Jalinsum jalur Bukittinggi -Medan itu, mayoritas terjadi di wilayah Palupuah karena banyak titik rawan longsor.

Malam ini tim gabungan masih sulit mencapai lokasi kejadian karena kawasan yang dilanda longsor sangat gelap dan rawan longsor susulan.

HARMEN

4 Comments

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top