Kaba Pemko Bukittinggi

Kontingen Porprov Bukittinggi Minta Pendampingan TP4D

Bukittinggi, KABA12.com — Panitia kontingen Bukittinggi pada Porprov 2018, laksanakan rapat koordinasi di Ruang TUP Balaikota, Jumat (09/11). Rapat pematangan kesiapan kepanitiaan itu, dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Bukittingi, Irwandi yang bertindak selaku Ketua Kontingen.

Dalam rapat tersebut, disampaikan sejumlah data dan informasi terkait lokasi dan sejauh mana persiapan kota Bukittinggi jelang perhelatan event olahraga tingkat provinsi Sumatera Barat itu. Bahkan, kontingen kota Bukittinggi, juga didampingi oleh Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) agar tidak ada persiapan yang menyalahi aturan hukum yang ada.

Ketua kontingen kota Bukittinggi, Irwandi, menjelaskan, tim kota Bukittinggi telah dibentuk, baik itu official dan atlet, maupun dari panitia sendiri. Tim panitia dari kota Bukittinggi diharapkan benar-benar dapat berkoordinasi dengan para atlet dan official selama pelaksanaan porprov nantinya.

“Porprov merupakan ajang puncak prestasi. Kota Bukittinggi akan mengirimkan sekitar 520 kontingen. Atlet sebanyak 438 orang, terdiri dari atlet putra 276 orang dan putri 162 orang. Bukittinggi akan turun pada 32 cabang olahraga yang dipertandingkan,” papar Irwandi.

Lebih lanjut, Ketua Kontingen juga menyebutkan, bahwa setiap atelt nantinya juga diberikan asuransi, bekerjasama melalui Jasa Raharja, dengan jumlah premi Rp 40 ribu per atlit. Selain itu, panitia kontingen Bukittinggi untuk tahun ini, melibatkan pendampingan dari tim TP4D.

“Ini kita lakukan agar tidak ada kesalahan dan masalah yang dapat merusak proses pelaksanaan porprov kontingen Bukittinggi dari awal hingga akhir nantinya,” tegas Irwandi.

Sementara itu, Ketua TP4D Bukittinggi, Alexander Zaldi, menyampaikan, pihaknya siap memberikan pendampingan pada pelaksanaan porprov untuk kontingen Bukittinggi dari awal persiapan hingga akhir pelaksanaannya.

“Salah satunya yang harus diawasi, terkait pengadaan pakaian dan makan minum. Besar harapan saya, seluruh administrasi dan kelengkapan terkait pakaian dan konsumsi harus benar-benar profesional. Karena hal tersebut sangat mempengaruhi untuk kesehatan dan kebugaran para atlit yang turun pada ajang porprov nantinya. Jangan sampai menyalahi aturan hukum nantinya,” jelas Alex yang juga merupakan Kasi Intel Kejari Bukittinggi.

Dalam rapat pematangan itu, juga dibahas terkait kesehatan disiapkan di masing-masing posko, lokasi penginapan, posko konsumsi dan juga sejumlah item persiapan lainnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top