Kaba Pemko Bukittinggi

Refrizal Minta Pemko Terus Jalin Komunikasi dengan Pedagang Pasa Ateh

Bukittinggi, KABA12.com — Anggota DPR RI, Refrizal, bersama Wakil Walikota Bukittinggi, meninjau pelaksanaan pekerjaan pembangunan kembali Pasa Ateh, Kamis (08/11). Peninjauan juga didampingi Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan, M. Idris dan Anggota DPRD Bukittinggi, Ibnu Asis.

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, menjelaskan, Pasa Ateh akan dibangun empat lantai, dengan 834 kios dan 315 los. Dilengkapi food court pada bagian roof top dan memang akan menjadi pasar percontohan di Indonesia.

“Pasar dibangun dengan konsep Green Building, meskipun target kontrak harus selesai pada Desember 2019, diupayakan percepatan pembangunannya hingga Oktober 2019. Sehingga pasar nantinya dapat segera dimanfaatkan,” ungkap Irwandi.

Wawako juga menjelaskan, setrlah musibah kebakaran Pasa Ateh, 30 Oktober 2017 lalu, pemko bersama pihak ketiga langsung mengupayakan pembangunan pasar penampungan. “Bangunannya dibuat representatif dan jumlahnya sesuai dengan jumlah pedagang yang ada di Pasar Atas. Lokasinya pun juga sesuai dengan permintaan dari pedagang,” ujarnya.

Refrizal, Anggota Komisi 11 DPR RI, mengapresiasi uapay pemko dalam mengembalikan stabilitas perekonomian masyarakat, khususnya pedagang Pasa Ateh. Saat peninjuan politisi dari PKS ini juga meminta kepada kontraktor pelaksana, agar menggunakan bahan yang merupakan produk lokal dalam negeri.

“Upayakan menggunakan bahan lokal Indonesia yang SNI. Karena banyak juga barang tiruan dari luar yang kualitasnya tidak bagus, namun menggunakan nama lokal. Ini harus diantisipasi. Jangan sampai salah dan merugikan masyarakat nantinya, karena kualitas bangunan tidak baik,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Refrizal juga meminta kepada pemerintah kota untuk terus jalin komunikasi yang terbaik dengan para pedagang. “Bagaimanapun perkembangan beritahukan kepada pedagang, sehingga pedagang mengetahui apapun upaya pemerintah dalam pembangunan Pasa Ateh ini. Jangan sampai nanti kedepannya ada masalah setelah pembangunan selesai. Makanya harus diantisipasi sebelumnya,” pungkas Refrizal.

Permintaan Refrizal pun disambut baik pemerintah kota Bukittinggi. Dan memang, upaya itu masuk dalam tahapan proses pembangunan Pasa Ateh yang baru mengerjakan bagian basement. Dalam kunjungan itu, Refrizal dan Irwandi beserta rombongan, juga melihat kondisi pasar penampungan yang telah dibangun untuk pedagang.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top