Kaba Terkini

Banjir Rusak Irigasi Anak Aia Kerinci 700 Hektar Terancam Kering

Tiku, KABA12.com — Hujan lebat yang terjadi sejak Rabu siang kemarin hingga Kamis pagi ini, memicu beragam musibah di berbagai wilayah di kabupaten Agam.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, wilayah terdampak cukup parah terutama kecamatan Palembayan dan Tanjung Mutiara.

Informasi yang diperoleh di kecamatan Tanjung Mutiara dampak hujan lebat memicu banjir di Nagari Tiku Utara dan Tiku V Jorong.

Seperti dijelaskan Weri Ikhwan, Kasi PNM kecamatan Tanjung Mutiara, dampak banjir besar yang cukup parah kembali melanda wilayah nagari Tiku Utara, dimana banjir besar merusak kepala irigasi Anak Aia Kerinci jorong Bukik Malintang.

Banjir besar yang kerap melanda kawasan Bukik Malintang itu, selain sudah memutuskan ruas jalan penghubung abtara Bukik Malintang dengan Cacang Randah juga merusak saluran irigasi persawahan penduduk.

Akibat banjir Rabu tadi malam, berpotensi membuat 700 hektar lahan persawahan penduduk kekeringan dan tidak akan berfungsi lagi, ” akibat kerusakan serius di kepala irigasi ini akan berdampak terhadap areal persawahan penduduk, ” jelas Weri Ikhwan.

Hingga Kamis pagi ini, belum ada langkah penanganan yang bisa dilakukan, termasuk belum ada peninjauan lapangan yang dilakukan tim BPBD Agam atau PUPR Agam.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top