Kaba Terkini

Diguyur Hujan, Peserta TdS 2018 “Basitungkin” Taklukkan Kelok 44

Kelok 44, KABA12.com — Pebalap Tour de Singkarak (TdS) 2018 etape 4, yang start dari Kota Padang dan Finish di Ambun Pagi, Kecamatan Matur, Kabupaten Agm, “basitungkin” taklukkan kelok 44, Rabu (07/11).

Kelok 44 menjadi salah satu jalur yang menantang dan membutuhkan tenaga ekstra bagi peserta TdS, di mana selain tikungan tajam juga miliki tanjakan yang menguji kekuatan lutut para pebalap saat mendayung sepeda.

Pantauan kaba12.com dilapangan, jelang dan saat pebalap melewati jalur itu hujan mengguyur sepanjang Kelok 44, sehingga ban sepeda sering “manggasiang” menaiki tanjakan tikungan dan membuat pebalap kewalahan.

Wali Nagari Sungai Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Jon Hendri yang ikut saksikan TdS mengatakan, bahwa khusus di Agam, kelok 44 jadi rute terekstreme, karena tidak banyak peserta yang mempu berpacu taklukkan ikon Kabupaten Agam tersebut.

Menurutnya, sejak Agam jadi salah satu daerah yang dilalui peserta TdS, Kelok 44 selalu jadi jalur utama yang disuguhkan pada pebalap, selain tikungan tajam juga miliki tanjakan yang menantang bagi pebalap, apalagi saat mereka melewati kelok 44 diguyur hujan sehingga pebalap tambah kesulitan.

“Kita lihat saat pebalap mulai menaiki Kelok 44, nafasnya sudah terdengar ngos-ngosan, bahkan tidak terlihat stabil lagi saat mendayung sepeda,” sebutnya.

Meski demikian, walinagari itu salut pada pebalap, dimana mereka memiliki fisik yang sangat kuat untuk menempuh jalur sepanjang 144 km, mulai dari Kota Padang hingga finis di Ambun Pagi dan harus menaklukan kelok 44 saat diguyur hujan.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top