Kaba Terkini

Banjir Kembali Rendam Lubukbasung

Lubukbasung, KABA12.com — Dampak hujan lebat sejak Rabu siang tadi kembali memicu banjir di berbagai tempat di Lubukbasung.

Pantauan kaba12.com Rabu malam ini,curah hujan intensitas sedang, berlangsung sejak Rabu sore tadi, sehingga kembali memicu luapan beberapa sungai kecil di berbagai tempat.

Informasi yang diperoleh, luapan banjir memenuhi ruas jalan di Siguhung,Batu Karak sampai ke Banda Baru tidak hanya sampai ke badan jalan, tapi banjir juga merendam areal persawahan penduduk.

Kondisi serupa juga terlihat di Luak Gadang dan Hilir Pasar Lamo, debit air yang memenuhi aliran sungai itu sudah sangat besar dan meluap memenuhi jalan.

Kondisi serupa juga terjadi di titik langganan banjir di Padang Baru Lubukbasung, terutama depan bank nagari, pasar inpres , Simpang Talago,Surau Kariang dan Monggong,” ini akibat bandar sudah dangkal, sehingga air cepat meluap,mestinya dibenahi dan dikeruk,” sebut Irwan, warga Padang Baru.

Informasi yang diperoleh kaba12.com, mayoritas saluran irigasi di pusat kota Lubukbasung sudah harus ditata, pasalnya banjir yang merendam Lubukbasung dipicu hujan lebat dan saluran irigasi yang makin dangkal tidak bisa menampung debit yang cukup besar.

Masyarakat Lubukbasung sendiri yang trauma akan banjir besar akhir Oktober lalu, menjadi paranoid jika curah hujan tinggi dengan durasi yang cukup panjang seperti halnya Rabu ini, sehingga masyarakat banyak yang siaga di kediaman masing-masing.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top