Kaba Terkini

Ade Rizky Pratama Salurkan 300 BSPS Untuk Warga Palembayan

Palembayan, KABA12.com — H. Ade Rizky Pratama anggota DPR RI bersama bupati Agam H.Indracatri salurkan bantuan perbaikan sebanyak 300 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di wilayah Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam.

Penyerahan bantuan yang dilakukan di kantor camat Palembayan,Rabu,(7/11) itu disalurkan melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS ) tahun anggaran 2018.

Bantuan stimulan itu diberikan kepada masyarakat kurang mampu, berupa anggaran perbaikan rumah sebesar Rp.15 juta tiap kepala keluarga, yang langsung dibelanjakan untuk  pembelian material untuk kebutuhan bangunan.

Penyerahan BSPS Padat Karya Tunai itu diserahkan Bupati Agam Indra Catri bersama anggota DPR RI Ade Rizki Pratama, itu mendapat perhatian luas masyarakat setempat.

Bupati Agam Indra Catri, dalam proses penyerahan bantuan tersebut mengucapkan terimakasih dan memberi apresiasi kepada pemerintah pusat dan aspirasi anggota DPR RI Ade Rizky Pratama yang memberikan bantuan stimulan rumah layak huni bagi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Agam.

Program BSPS dari Kementerian Perumahan Rakyat tersebut,ulas bupati, sangat bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah daerah khususnya dalam upaya penuntasan masalah kemiskinan bidang perumahan.

Bahkan, H. Indracatri menyebutkan, bantuan itu sangat tetap dan diharapkan program BSPS berlanjut, sehingga akan lebih banyak masyarakat  mendapat bantuan sehingga semakin banyak terbangun rumah layak huni di kabupaten Agam.

“Atas nama masyarakat dan pemerintah daerah kami sangat berterimakasih, dan kami berharap jumlah bantuan untuk kabupaten Agam bisa semakin besar,” harap bupati yang disambut apllaus warga Palembayan.

Disisi lain, bupati Agam mengharapkan masyarakat penerima bantuan BSPS agar memanfaatkan dana itu untuk merehab rumah bukan untuk keperluan lain.

Sedang, menurut Ade Rizky Pratama, anggota Komisi V DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) II Sumatera Barat, menjelaskan, program bantuan perbaikan RTLH, merupakan usulan dari pemerintah provinsi, kabupaten/kota maupun melalui aspirasi anggota DPR RI.

Program BSPS diharapkannya bisa membantu meringankan beban masyarakat yang kurang mampu khususnya untuk perbaikan rumah.

“Kami berharap bantuan program tersebut,bisa sedikit meringankan beban masyarakat penerima, khususnya bisa menempati rumah yang layak bersama keluarga,” sebut Ade Rizky Pratama lagi.

Terkait program tersebut, PPK Rumah Swadaya Pemprov.Sumbar, Pili Darmi, menyebutkan, para penerima akan didampingi fasilitator nagari, untuk membantu masyarakat membelanjakan kebutuhan bangunan rumah ditempat yang telah ditunjuk agar dana yang digunakan tepat sasaran.

Dijelaskan, para penerima bantuan BSPS dari pemerintah, pengambilannya melalui rekening Bank Nagari dengan membawa KTP atau identitas lain sesuai data yang sudah ditetapkan.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top