Agam

Dinsos Agam Lakukan Perawatan Rutin TPU & TMP

Lubukbasung, KABA12.com — Dinas Sosial Kabupaten Agam setiap tahunnya lakukan perawatan rutin terhadap Taman Pemakaman Umum (TPU) dan Taman Makam Pahlawan (TMP) yang ada di Luhak Agam itu.

Meski dengan kondisi anggaran yang minim namun perawatan itu terus dilakukan sebagai bentuk penghormatan.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Agam, Kurnawan Syahputra mengatakan, selain perawatan rutin, pihaknya juga membangun pagar, gapur aserta akses jalan yang baik untuk ke areal TPU dan TMP.

“Selain pemeliharaan rutin, pada tahun ini kita juga lakukan pembangunan pagar dan gapura di TPU yang ada di Sungaijariang dan TMP di Kamangmagek, serta ada pembangunan jalan akses menuju pemakaman tersebut dari Dinas PU Agam,” ujarnya.

Disamping sebagai bentuk penghormatan, menurutnya, perawatan rutin yang dilakukan terhadap TPU dan TMP tersebut diharapkan dapat menjadikan sebagai salah satu tempat wisata bersejarah.

“Perawatan terus dilakukan setiap tahun, sehingga makam tidak lagi menakutkan, tapi jadi bisa tempat wisata. Kita buat seperti taman sehingga pengunjung yang datang berziarah atau sekedar selfie kesana jadi menyenangkan,” katanya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top