Kaba Terkini

Agam Siap Sukseskan TdS 2018

Lubukbasung, KABA12.com — Pemerintah Kabupaten Agam matangkan berbagai persiapan demi kelancaran dan suksesnya Tour de Singkarak 2018 pada etape 4, yang akan finish di Ambun Pagi, Kecamatan Matur, Rabu, (07/11).

Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, Martias Wanto Dt. Maruhun, mengatakan, star TdS etape 4 dari Kota Padang diperkirakan akan mulai pukul 10.00 WIB dan sampai finis di Ambun Pagi, Kecamatan Matur paling lambat pukul 14.00 WIB, sehingga kesterilan rute dari perbatasan Agam dengan Padang Pariaman hingga Ambun Pagi harus tetap terjaga.

“Berbagai persiapan sudah kita lakukan, diantaranya pengamanan disepanjang rute yang dilewati para pembalap. Untuk hal ini kita telah koordinasi dengan Polres Agam, dengan menerjunkan 396 personil gabungan,”kata Martias Wanto, saat jumpa Pers di aula Kantor Bappeda Agam, Selasa, (06/11).

Selain itu, Pemda Agam juga sudah melakukan koordinasi dengan DPU Sumbar agar setiap jalan provinsi yang rusak di sepanjang rute TdS di Agam dapat diperbaiki.

“Kita juga melakukan pembersihan sepanjang rute yang dilewati, dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran untuk menyemprot pasir yang berada disepanjang rute yang dilewati,” ujarnya.

Sekab Agam, menambahkan khusus di kelok 44 terdapat beberapa titik rawan bencana, baik itu longsor atau pohon yang labil, ini juga sudah diupayakan persiapan untuk mengantisipasinya

Dengan menempatkan personil mulai dari kelok 1 hingga finis dengan dilengkapi peralatan seperti, alat berat, chainsaw dan alat-alat lainnya.

“Artinya kelok 44 secara teknis berada dalam monitor pengawasan kita, diharapkan tidak ada kejadian apapun, sehingga perjalanan melewati Agam betul-betul perjalanan yang menyenangkan dan dapat dinikmati para pembalap nantinya,” kata Martias wanto.

Tidak hanya itu, Pemkab Agam secara statis juga mempersiapkan beberapa Puskesmas dan petugasnya seperti, di Kecamatan Tanjung mutiara, Lubuk Basung, Tanjung Raya, Matur, IV Koto, Banuhampu, Ampek Angkek, Baso dan Palupuah.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top