News Lokal

Siswa Berprestasi Tanahdatar Bangga Ikuti Studi Banding Internasional 2018

Malaysia, KABA12.com — Siswa-siswa berprestasi asal Kabupaten Tanahdatar ungkapkan rasa bangganya diberi reward mengikuti studi banding internasional 2018.

Kegembiraan itu terpancar dari raut wajah mereka yang merasakan tour tersebut jauh dari ekspektasi mereka.

Seperti yang diungkapkan siswa SMP Negeri 1 Padanggantiang, Dicky yang tidak henti-hentinya bersyukur sejak sampai di negara Malaysia.

“Alhamdulillah, serasa mimpi, bisa menginjakkan kaki di negeri orang, bisa merasakan naik pesawat terbang, pengalaman di imigrasi, menginap di hotel dan banyak pelajaran berharga lainnya,” ungkapnya.

Bahkan dia menyebutkan mendapat inspirasi baru dari apa yang dilihatnya di Malaysia untuk diterapkannya di kampung halamannya di Padanggantiang.

“Menjadi inspirasi bagi saya, daerah rimba dan berbukit bisa disulap menjadi objek wisata yang mempesona,” uajrnya usai menikmati The Cloude City dengan cable car di kawasan Genting Highland, Jumat (02/11) di Kualalumpur Malaysia.

Hal senada juga diungkapkan Afdi, siswa SMA Negeri 3 Batusangkar, yang tak henti-hentinya berterimakasih pada pemerintah Kabupaten Tanahdatar atas reward yang telah diberikan padanya.

“Saya berterimakasih kepada Bupati dan dinas yang telah memberi reward kepada kami, dengan ini kami sangat bersyukur bisa belajar dari negara lain yang telah maju di bidang kegiatan pendidikan dan di sini kami dapatkan berbagai pengalaman sekaligus bisa melihat langsung kegiatan proses belajar mengajar di sekolah ini yang menambah motivasi kami untuk belajar lebih baik lagi,” ucapnya.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanahdatar, Lisda selaku ketua rombongan menyebutkan, program studi banding internasional ini merupakan kali yang ke-12 semenjak tahun 2006 lalu.

“Tujuan studi banding internasional ini, tidak hanya sebagai reward jalan-jalan dari pemda untuk siswa beprestasi, tapi dibalik itu siswa dapat memetik nilai-nilai positif, melihat kemajuan daerah lain dan pengalaman ke luar negeri di usia muda dengan mendapatkan pelajaran berharga bagi diri mereka,” kata Lisda.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top