News Lokal

Pemkab Tanahdatar Programkan Pertukaran Pelajar Dengan Malaysia

Malaysia, KABA12.com — Menyusul kegiatan studi banding yang diberikan Pemerintah Kabupaten Tanahdatar atas prestasi yang telah diraih 126 siswa di Luhak Nan Tuo itu, Bupati Irdinansyah Tarmizi berencana akan memprogramkan pertukaran pelajaran dengan negara Malaysia.

Niat itu disampaikan Irdinansyah diahadapan Puan Norashikin Binti Jantan Kepala Sekolah Menengah KLIA di Kualalumpur Malaysia, Kamis (01/11).

“Kita dalam waktu dekat akan jalin kerjasama dengan sekolah kebangsaan Kompleks KLIA Malaysia dalam bentuk program pertukaran siswa dari tingkat Sekolah Dasar, Lanjutan dan Menengah Atas dengan waktu sesuai kesepakatan,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan Program Studi Banding Internasional yang dilakukan pihaknya saat ini merupakan kegiatan rutin untuk siswa-siswi yang berprestasi semenjak tahun 2006 lalu.

“Tujuan studi banding ini, tidak hanya reward berupa tour biasa dari pemda untuk siswa berprestasi, tapi dibalik itu siswa dapat memetik nilai-nilai positif, melihat kemajuan daerah bahkan negara lain dan berbagai kegiatan pembelajaran yang dilakukan sekolah yang dikunjungi,” kata Bupati.

Apresiasi yang tinggi diberikan Puan Norashikin Binti Jantan Kepala Sekolah Menengah KLIA pada rombongan studi banding Tanahdatar. Dia bahkan merasa iri dengan program tahunan tersebut karena dapat memberi manfaat bagi kemajuan siswa.

“Apa yang dilaksanakan Tanahdatar, memberi manfaat yang besar untuk kemajuan siswa menyongsong masa depannya. Kami sangat menyambut baik rencana pertukaran siswa itu,” puji Puan Norashikin.

Pada kesempatan tersebut rombongan Tanahdatar juga menampilkan kesenian tradisional, tari dan silat di hadapan ratusan siswa di sekolah itu. Kemudian, dilanjutkan kunjungan lapangan untuk melihat proses belajar dan mengajar di sekolah kebangsaan Kompleks KLIA Malaysia.

Ikut dalam rombongan tersebutt, isteri Bupati Tanahdatar, Emi Irdinansyah, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lisda beserta Kepala UPT Dinas Pendidikan berprestasi, Kepala Sekolah dan Pengawas berprestasi, Guru berprestasi, Tenaga Kesehatan Berprestasi, dinas instansi terkait dan siswa berprestasi akademik dan non akademik termasuk hafiz terbaik untuk 3 tingkatan.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top