Kaba Agam

HSP-90, Generasi Milenial Perlu Waspada Ditahun Politik

Lubukbasung, KABA12.com — Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-90 tahun 2018, bertepatan dengan momentum tahun politik jelang pemilihan umum (Pemilu) tahun 2019. Bertepatan dengan hal tersebut, Bupati Agam Indra Catri secara langsung mengingatkan para pemuda khususnya generasi milenial, untuk waspadai tahun politik ini dengan membekali diri dengan pendidikan politik dan jangan mudah terpancing dengan postingan yang beredar di media sosial (Medsos).

“Dalam peringatan hari sumpah pemuda ini ada yang perlu diwaspadai bahwa ini tahun pelitik, generasi milenial banyak yang mulai ambil bagian, ini kalau tidak hati-hati bisa diperalat dan dipermainkan, karena ada yang masih labil, dan ada yang belum bagus pendidikan politiknya,” ungkap Bupati Agam saat diwawancarai KABA12.com usai upacara bendera HSP ke-90 di Lubukbasung, Senin (29/10).

Indra Catri mengatakan, dalam penerapan pendidikan politik pihaknya telah memberikan pelatihan pendidikan politik kepada generasi muda melalui Kesbangpol dan KNPI.

“Kita lakukan pelatihan pendidikan politik melalui Kesbangpol dan KNPI juga. Apalagi sebagian Caleg kita juga kebanyakan genarasi pemuda yang kita harapkan mereka bisa ambil bagian dalam memberikan kesadaran pendidikan politik bagi genarsi muda,” katanya.

Tidak hanya itu, Bupati Agam juga mengingatkan generasi muda mileneal untuk hati-hati dengan mobilisasi media sosial yang tanpa batas, “jika generasi muda tidak hati-hati bisa chaos, apalagi dimobilisasi dengan medsos yang sangat terbuka, kita juga sama melihat bahasa di medsos sekarang tidak sehat lagi, tidak beretika, tidak menunjukkan kadar intelektual, seperti orang yang tidak terpelajar,” sebut Indra Catri.

Dikarenakan hal tersebut, Bupati Agam Indra Catri kembali mengingatkan para pemuda, generasi milenial untuk harus diwaspadai. “Tagak kampuang paga kampuang, tagak nagari paga nagari, kana nagari kian binaso,” ingatnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top