Kaba Terkini

Banda Talang Meluap Banjir Besar Hantam Lubukbasung

Lubukbasung, kaba12.com — Banjir besar hantam wilayah Lubukbasung Senin,(22/10).

Hantaman banjir Senin ini betul-betul luar biasa bahkan, volume banjir di berbagai titik di Lubukbasung baru pertama terjadi dalam sejarah wilayah itu.

Kondisi ini dipicu hujan deras yang terjadi sejak siang tadi dengan intensitas hujan juga sangat luar biasa, ditambah akibat pendangkalan mayoritas sungai yang berada di wilayah itu .

Seperti disebutkan Rino Syamna Putra, ketua Gappis Padang Baru, Lubukbasung, yang menyebut banjir besar melanda kawasan wilayah Simpang IV Tapi sampai ke Simpang Mato Aia.

Bahkan luapan Banda Talang yang baru pertama terjadi dalam sejarah dengan volume banjir yang sangat besar,” hari ini luar biasa, banjirnya sangat besar,ini tidak pernah terjadi,ini betul-betul menakutkan,” sebut Rino.

Dampak banjir Banda Talang tersebut, selain menyebabkan arus lalulintas tersekat di jalur Simpang Ujung Labuah tidak bisa dilewati.

Bahkan disebutkan Rino,SDN 21 Lubukbasung yang berdekatan dengan Banda Talang dipenuhi banjir,bahkan pagar belakang kompleks sekolah roboh diterjang banjir.

” Volume banjir sangat besar,sejak di hulu sungai banjir merendam sawah penduduk, rumah dan sekolah, ini baru pertama terjadi,” sebut Rino.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top