Kaba Pemko Bukittinggi

Pertama di Indonesia, Bukittinggi Gelar Cross Run 2018

Bukittinggi. KABA12.com — Ribuan masyarakat ikuti event Bukittinggi Cross Run 2018, selama dua hari, Sabtu dan Minggu, di Ngarai Sianok.

Kegiatan ini dibuka secara resmi Wakil Walikota Bukittinggi, pada hari pertama, Sabtu (13/10).

M. Ridwan, Ketua Panitia, menjelaskan, kegiatan ini digelar atas kerjasama Bukittinggi Athletic Club (BAC) dengan PASI, KONI Bukittinggi didukung Kemenpora.

Bukittinggi Croos Run 2018 dilaksanakan selama dua hari di lokasi yang sama dengan rintangan berbeda.

“Pada hari pertama, event ini diikuti oleh 420 peserta yang merupakan pelajar se kota Bukittinggi. Peserta hari pertama melewati rute sepanjang jalur Ngarai Sianok sepanjang 6 km. Sedangkan di hari kedua diikuti sekita 600 peserta umum yang akan melewati rute lebih panjang dan rintangan yang lebih berat dari hari pertama,” jelasnya.

Yunus, perwakilan Kemepora RI, mengapresiasi kota Bukittinggi yang telah melaksanakan cross run 2018. Dimana, kegiatan ini merupakan event pertama di Indonesia.

“Semangat Bukittinggi luar biasa. Ini pertama dilaksanakan di Indonesia. Tahun depan harus terlaksana lagi dengan peserta lebih banyak dan melibatkan kabupaaten kota se Sumbar bahkan bisa dilaksanakan tingkat nasional,” ungkap Yunus.

Sementara itu, Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, menyampaikan, pemerintah kota berterima kasih kepada Kemenpora yang telah memberikan perhatian kepada kota Bukitttinggi. Pelaksanaan event cross run 2018 ini, memang menjadi kegiatan penunjang program Bukittinggi kota pariwisata olahraga.

“Akan banyak event kedepannya yang dapat mengangkat potensi objek wisata Bukittinggi sambil berolahraga. Sehingga kota ini semakin banyak dikunjungi wisatawan, tidak hanya untuk berwisata, namun juga menikmati olahraga dengan didukung udara yang sejuk. Apalagi event ini dilaksanakan di Ngarai Sianok yang akan ditetapkan sebagai kawasan Geopark,” ujar Irwandi.

Lebih lanjut, Wawako, mengatakan, Bukittinggi memang memiliki atlet potensial yang bisa diorbitkan. Pemerintah kota akan terus melakukan pengembangan pariwisata dan olahraga. Selain itu, juga akan dilakukan pembinaan dan memfasilitasi KONI dalam pengembangan minat serta bakat para atlet untuk diterjunkan dalam kejuaraan apapun.

“Prestasi yang didapat tentu akan menimbulkan kebanggaan, baik bagi diri sendiri, keluarga, sekolah dan kota Bukittinggi pada umumnya,” ujar Wawako.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top