Kaba Terkini

Raih Harapan 1, Jam Terbang Siswa Digenjot

Padang, kaba12.com — Untuk mewujudkan sekolah model di Kabupaten Agam, SMK N 1 Ampek Angkek terus menggenjot potensi siswa baik dalam bidang akademik maupun seni kreatif.

Hal tersebut terbukti banyaknya andil dari sekolah yang berdiri sejak tahun 1997 tersebut dalam berbagai macam event, baik daerah maupun nasional, salah satunya pada event Minangkabau Fashion Festival, Sabtu (22/9) di Museum Adityawarman Padang .

Kepala SMK N 1 Ampek Angkek, Gusti Kamal melalui Eni Murni Sari, salah seorang guru sekaligus pembimbing dari jurusan tata busana mengungkapkan SMK N 1 Ampek Angkek turut andil dalam event tersebut dengan mengutus dua orang siswi terbaiknya dari kelas XII Tata Busana.

“Kita mengutus dua orang siswi atas nama Nurul Hidayati dan Cantika Vitaloka dalam event tersebut pada kategori lomba busana muslim pesta. Dan Alhamdulillah untuk anak kami Nurul Hidayati berhasil menorehkan prestasi harapan 1 dalam event tersebut dengan mengalahkan sejumlah pesaing dari siswa SMK, Mahasiswa dan Umum,”ungkapnya.

Selain itu, Eni juga mengungkapkan faktor dari jam terbang yang dimiliki siswa juga sangat minim, dan kedepannya ia besama pihak sekolah akan terus memotivasi siswa untuk terus berkarya di jurusan.

“Untuk Cantika Vitaloka hanya sampa finalis saja, hal ini mungkin faktor dari jam terbang yang dimiliki kedua siswi kami. Namun, dengan hasil yang telah diperoleh, kita bisa terus meningkatkan proses pembelajaran terkhusus di bidang kejuruan,”ujar pemilik Enni Design Bukittinggi tersebut.

Hal senada juga diungkapkan oleh Diswarni yang juga pembimbing dari SMK N 1 Ampek Angkek.

Ia berharap kedepannya seluruh elemen masyarakat sekolah, untuk bisa memberi motivasi dan dorongan guna meningkatkan kreatifitas siswa dalam menunjang mutu pendidikan yang lebih kreatif sesuai dengan moto SMK, SMK Bisa!!!

“Kita berharap kedepannya, seluruh elemen masyarakat sekolah terkhusus jurusan bisa terus memotivasi dan mensupoort siswa guna memberikan bekal bagi mereka dalam bersaing di dunia industri kelak,”jelasnya.

Acara yang diikuti oleh sejumlah siswa SMK, Mahasiswa, dan umum dengan rentang batas usia 35 tahun tersebut diadakan oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat.

Diketahui, jurusan Tata Busana juga telah berhasil pada event-event lainnya, seperti juara 1 dan 2 pada lomba desain busana yang digelar di UNP beberapa waktu lalu.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top