Hukum dan Kriminal

Polres Tangkap Tiga Pengedar Sabu, Satu Oknum Polisi

Bukittinggi, KABA12.com — Satres Narkoba Polres Bukittinggi, kembali berhasil menangkap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu, di tiga lokasi berbeda, Sabtu (15/09).

Ironisnya satu diantara tiga tersangka itu, merupakan oknum anggota Polri berpangkat Aiptu.

Kapolres Bukittinggi, melalui Kasat Narkoba, AKP. Pradipta Putra Pratama, menjelaskan, penangkapan tiga pecandu narkoba jenis sabu ini, berawal dari laporan masyarakat, dimana telah terjadi tindak kriminal penyalahgunaan narkoba di kawasan Simpang Jirek, Pintu Kabun.

Dari laporan itu, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku, MA (56) yang biasa dipanggil A, warga Pintu Kabun, Sabtu (15/09) sekitar pukul 13.00 WIB. MA merupakan seorang oknum anggota polisi, yang bertugas di Polsek Matur.

“Dari tangan tersangka ditemukan BB satu paket narkoba diduga sabu, dibungkus plastik klip bening dan dibungkus lagi dengan tissu kuning. Sabu itu kita temukan dalam saku jaket sebelah kanan yang digunakan tersangka,” jelas Kasat Narkoba, didampingi KBO Satres Narkoba, Iptu Rosminarti.

AKP. Pradipta melanjutkan, MA mengakui bahwa narkotika jenis sabu itu miliknya, yang didapat dari R panggilan AD, warga Puhun Tembok.

Team opsnal langsung bergerak ke lokasi tersebut dan sekitar pukul 15.00 WIB, dalam kamar sebuah rumah di jalan Pemuda, R (42) berhasil ditangkap dan terhadap tersangka langsung dilakukan penggeladahan dihadapan para saksi.

” Dari tersangka R ditemukan BB berupa 1 (satu) kotak hitam berisikan 1(satu) kotak permen warna hitam merek pagoda yang isinya 1 (satu) paket narkotika yg terbungkus plastik klip warna bening diduga jenis sabu. Selain itu juga ditemukan 1(satu) buah kaca pirek yg berisikan sabu sisa pakai, 1 (satu) mencis,1 (satu) buah buku catatan rekapan penjualan, 1 (satu) buah timbangan digital dan plastik klep diduga untuk penjualan,” ungkapnya.

Tidak berhenti disitu, setelah diintrogasi, R mengakui bahwa Narkotika diduga jenis sabu miliknya itu, didapat dari M panggilan K, yang beralamat di Pintu Kabun. Dari keterangan itu, tim langsung bergerak ke lokasi.

“Sekitar pukul 17.00 WIB, M (35) diamankan dan didapat barang bukti 1 (satu) buah bonk beserta alat hisap yang terbuat dari botol minuman lasegar cap kaki tiga,” ujar AKP. Pradipta.

Saat ini, ketiga tersangka telah diamankan di Mapolres Bukittinggi, untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Ketiganya dikenakan pasal 112 jo 127, 114 jo 112 jo 144 jo 127, 112 jo 127 UU no 35 tahun 2009.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top