DINSOS Agam

Mayat Tanpa Identitas Dikubur Dinsos Agam Malam Ini

Lubukbasung, kaba12.com — Mayat tanda identitas yang ditemukan mengapung di bendungan Sungai Sirah, Durian Kapeh, nagari Durian Kapeh Darussalam, kecamatan Tanjung Mutiara, Rabu,(12/9) sore tadi dijadualkan akan dikuburkan malam ini juga oleh tim Dinas Sosial Agam.

Penguburan mayat tanda identitas yang sudah membusuk itu dilakukan sebagai langkah lanjutan penemuan mayat sesuai protap yang dimiliki.

Seperti dijelaskan Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra didampingi Kabid.Linjamsos Arfi Yunanda dan sekretaris Dinsos Agam Asfialdi, menyebutkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran BPBD Agam dan pihak kepolisian terkait dengan langkah yang akan diambil untuk penanganan mayat tanpa identitas tersebut.

Direncanakan mayat tanpa identitas yang sudah membusuk akan dikuburkan di TPU Pemkab Agam di Sungai Jaring, Lubukbasung.

Dijelaskan, langkah itu diambil untuk mengantisipasi dampak lebih lanjut, karena di RSUD Lubukbasung tidak ada bunker kamar mayat, sehingga saat ini mayat yang menebar bau busuk itu terpaksa disemayamkan di kamar jenazah samping IGD RSUD Lubukbasung.

Menjawab kaba12.com, Kurniawan Syahputra, untuk proses penguburan ditangani tim Dinsos Agam termasuk seluruh biaya operasional penguburan korban.

” Kita upayakan malam ini, korban dikuburkan di TPU Pemkab Agam di Sungai Jariang, kita sudah koordinasikan dengan unsur terkait,” jelasnya.

Terkait dengan identifikasi mayat korban, sesuai informasi dari unsur terkait, proses otopsi mayat korban cukup sulit karena kondisi mayat yang sudah membusuk dan sulit diidentifikasi sidik jarinya, dan sebagian tubuh korban sudah hancur.

” Kita ambil langkah antisipasi dini, dan jika ada perkembangan lebih lanjut terkait identitas korban, bisa dilakukan langkah – langkah khusus lain,” jelas Kurniawan Syahputra lagi.

Kasus penemuan mayat tanpa identitas di Durian Kapeh menggemparkan warga setempat, proses evakuasi yang dilakukan tim gabungan Pemkab Agam langsung membawa mayat berjenis kelamin laki-laki itu ke IGD RSUD Lubukbasung untuk proses otopsi.

Dijadualkan, mayat korban akan dikuburkan malam ini oleh tim Dinsos Agam di TPU Pemkab Agam di Sungai Jariang, Lubukbasung.

HARMEN

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top