Agam

Empat Santri Agam Wakili Sumbar Ke PPSN Nasional

Lubukbasung, KABA12.com — Empat orang santri asal Kabupaten Agam wakili Sumatera Barat untuk mengikuti Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada 23 hingga 30 Oktober 2018 di Muaro Jambi Provinsi Jambi.

Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kemenag Kabupaten Agam, H. Mursal Asmir mengatakan keempat santri tersebut yaitunya Nurmala Syafitri dari Ponpes Buya Karim Syuib, Dinul Akmal dari Ponpes Diniyah Limojurai, Mhd. Abduh dari Ponpes Buya Hamka dan Ainun Azizah dari Ponpes Diniyah Pasia.

“Mereka terpilih karena berhasil meraih Juara II pada PPSN tingkat Provinsi Sumatera Barat yang digelar pada 13-15 Agustus 2018 di Bumi Perkemahan INS Kayutanam Kabupaten Padangpariaman,” ujarnya.

Dimana dalam PPSN tersebut para santri mengikuti kegiatan pengetahuan dan lomba atau festival meliputi pionering, kuliner makanan nusantara, tapak perkemahan, pembuatan film pendek, drama islami, teknologi tepat guna.

“Ini sebagai ajang bagi santri kita untuk bisa melatih diri mempersiapkan menjadi pemimpin terutama memimpin diri sendiri. Harapan kita agar Pemda memberikan perhatian yang lebih untuk santri kita ini,” harapnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top