Hukum dan Kriminal

Polres Agam Berhasil Menangkap Kembali Napi Yang Kabur 2,5 Tahun Lalu

Lubukbasung, KABA12.com — DM panggilan Ambo (27), terdakwa kasus ganja seberat 1,2 Kg yang kabur dari mobil tahanan Kejaksaan Negeri Agam di Lubukbasung, 22 Oktober 2015 berhasil diamankan kembali, Sabtu (01/09) pukul 22.30 didaerah Ampu, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam.

Penangkapan terhadap Ambo dilakukan Tim Opsnal Sat Reskrim bersama Opsnal Satres Narkoba Polres Agam setelah mendapat informasi tentang keberadaan terdakwa disalah satu kedai kopi didaerah Ampu, Kecamatan Lubukbasung.

KBO Sat Reskrim Polres Agam Ipda Ardian Rahayu Priatna STK., pada awak media di kantor Kejaksaan Negeri Lubukbasung, Senin (03/09) mengatakan, pihaknya menangkap terdakwa sedang bermain kartu KOA dikedai tersebut.

“Penangkapan berdasarkan surat dari Kejaksaan Negeri Agam yang meminta bantuan kepada pihak kepolisian untuk melakukan penangkapan terhadap terdakwa yang telah lari saat proses penuntutan di Pengadilan Negeri Lubukbasung,” ungkapnya.

Lebih lanjut KBO Sat Reskrim Polres Agam itu mengatakan, saat penangkapan tersebut terdakwa juga sempat berusaha melarikan diri, akan tetapi anggota kepolisian dapat mengamankannya.

“Setelah dapat mengamankan Ambo tersebut, lalu Tim membawanya ke Mako Polres Agam dan setelah itu kami menghubungi pihak Kejaksaan Negeri Agam,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Agam Rudy H. Manurung,SH. MH didampingi Kasi Tindak Pidana Umum , Edmon Rizal, SH menyampaikan Ambo merupakan warga RK 05 Lubukmangindo Jorong 3 Sangkia Kenagarian Lubukbasung Kabupaten Agam, terdakwa kasus narkotika pada tahun 2015 lalu karena dicuragai menjadi perantara pengedar narkotika golongan I jenis ganja kering seberat 112,69 gram.

“Terdakwa melarikan diri saat berada dalam bus tahanan yang menuju Lapas IIB Padanglansano Lubukbasung, usai menjalani proses persidangan dengan agenda pembacaan surat tuntutan pada 20 Oktober 2015 lalu,” sampainya.

Kajari Agam memberikan apresiasi yang tinggi kepada pihak jajaran Polres Agam karena telah membantu proses penangkapan terpidana.

Baca juga:Kabur Dari Bus Tahanan Kajari Agam, Ambo Jadi Sopir Oplet

“Kami mengapresisi yang setinggi-tingginya atas kerjasama yang baik untuk penangkapan terpidana ini. Kami akan lakukan eksekusi dengan menyerahkannya ke Lapas Klas IIB Padanglansano Lubukbasung untuk menjalani hukumannya,” terang Kajari Agam.

(Jaswit)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Kabur Dari Bus Tahanan Kajari Agam, Ambo Jadi Sopir Oplet – Kaba12.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top