Hukum dan Kriminal

Polres Bukittinggi Ringkus 6 dari 10 TSK Pencurian Rp 3,5 M Uang BSM

Bukittinggi, KABA12.com — Polres Bukittinggi, melakukan press release terhadap pengungkapan kasus pencurian mobil bank syariah mandiri Bukittinggi, yang membawa uang tunai Rp 3,5 milyar. Press release dilaksanakan di aula Mapolres, Jumat (31/08).

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana, didampingi Wakapolres, Kabag Ops dan sejumlah jajaran Satreskrim Polres Bukittinggi, menjelaskan, pengungkapan kasus ini dilaksanakan sejak 18 Agustus 2018 lalu. Kasus ini berhasil diungkap berkat kerja keras Satreskrim Bukittinggi dibantu Polres Tapanuli Selatan dan Polda Riau.

“Dari penyelidikan yang dilakukan tanpa henti, Satreskrim berhasil menangkap satu persatu tersangka kasus pencurian terhadap uang tunai sebesar Rp 3,5 M, yang dibawa dalam mobil bank syariah mandiri. Hasil penyelidikan ada 10 tersangka dari kasus ini, namun sekarang sudah ada enam TSK yang berhasil kita tangkap, satu diantaranya masih berada di Mapolres Tapanuli Selatan,” jelas AKBP. Arly Jembar Jumhana.

Baca Juga : Kasus Perampokan Mobil BSM Rp 3,5 M Terungkap, Dua Tersangka di ‘Dor’

Kapolres menjabarkan keenam tersangka atas nama RS (34), JLS (30), L (24), LJS (30), AJ (49) dan S (59).

Keenam TSK ini mengaku ada empat tersangka lagi yang saat ini masih masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). Keenamnya merupakan warga Sumatera Utara dan juga Riau.

“Lima tersangka kini bersama sejumlah barang bukti saat ini telah diamankan di Mapolres Bukittinggi. Sedangkan satu tersangka lainnya masih menjalani proses hukum di Mapolres Tapanuli Selatan. Empat tersangka lain, masih dalam proses pengejaran,” jelas Kapolres.

Dua dari lima TSK yang ditangkap Polres Bukittinggi, memang dihadiahi timah panas, karena berusaha melarikan diri saat perjalanan menuju Polres Bukittinggi.

Keenam tersangka yang telah ditangkap untuk kasus ini, dijerat dengan pasal 365 dan juga pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.

(Ophik)

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Oknum Satpam BSM Jadi TSK Pencurian Rp 3,5 M – Kaba12.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top