Hukum dan Kriminal

Operasi Pekat, Polres Bukittinggi Amankan 34 Liter Tuak

Bukittinggi. KABA12.com — Polres Bukittinggi mengamankan 34 liter tuak dari dua warung dan empat orang warga yang tidak memiliki kartu identitas, di kawasan Pasar Aur, Selasa (28/08). Aksi tersebut diungkap pihak kepolisian dalam operasi pekat Singgalang 2018.

Aksi pengamanan itu, dipimpin langsung Kabag Ops Polres Bukittinggi, Kompol Arie Sulistyo Nugroho, SIK, MH, didampingi oleh Kasat Intelkam Iptu Boby Sandra, SH, KBO Sat reskrim Polres Bukittinggi Ipda Rommy Hendra Kurniawan, SH, MH, KBO SatIntelkam Polres Bukittinggi Ipda Dailalul Khairat, KBO Sat Sabhara Polres Bukittinggi Ipda Sunardi dan 17 (tujuh belas) orang personil gabungan Polres Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi melalui Kabag Ops Polres Bukittinggi Kompol Arie Sulistyo Nugroho, SIK, MH, menjelaskan, operasi pekat singgalang 2018, dilakukan untuk mengurangi angka kriminal di wilayah hukum Polres Bukittinggi. Salah satunya peredaran minuman keras.

“Pada operasi pekat, target kita salah satunya memberantas minuman beralkohol di Bukittinggi tanpa surat izin. Dari laporan masyarakat kami dapat informasi ada beberapa kedai yang menjual miras di keramaian kota Bukittinggi. Pada operasi pekat kami bersama anggota berusaha untuk melakukan pengamanan,” jelasnya.

Dalam operasi pekat tersebut ditemukan beberapa tempat yang merupakan sasaran operasi kedai milik “A” di Pasar Aur yang menjual minuman beralkohol jenis tuak dan tidak memiliki izin. Di lokasi itu, diamankan empat orang konsumen tanpa identitas (KTP) dan satu ember Miras jenis Tuak.

Selanjutnya petugas bergerak menuju kedai milik “AN” di daerah Padang Gamuak.

Di lokasi ini, polisi kembali mengamankan 1(satu) jerigen kapasitas 30 liter yang berisikan minuman keras jenis tuak.

Setelah pengembangan, petugas kembali mengamankan 1 (satu) ember berisikan lebih kurang 4 liter tuak di kedai “MS”, masih di kawasan Padang Gamuak.

“Untuk pemilik warung akan diberikan penindakan tipiring dan empat orang yang diamankan karena tidak memiliki identitas masih dalam proses pemeriksaan oleh tim penyidik,” tegasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top