Kaba Terkini

PT. KAI Gelar Konsultasi Publik Reaktivasi Jalur Kereta Api

Banuhampu, kaba12.com — PT. Kereta Api Indonesia (KAI) gelar konsultasi publik penyusunan AMDAL reaktivasi jalur kereta api di aula UDKP Banuhamlu, Senin, (27/8).

Konsultasi publik dalam rangkaian persiapan pengaktifan kembali jalur kereta api antara Padang Panjang – Bukittinggi melibatkan berbagai unsur yang dipimpin camat Banuhampu Afdal.

Menurut Afdal, konsultasi publik yang membahas berbagai aspek terkait dengan rencana beroperasinya kembali jalur kereta api di wilayah Banuhampu khususnya.

Banyak aspek yang mengemuka dalam konsultasi publik tersebut, termasuk keberadaan warga yang bermukim di sepanjang kawasan rel yang menjadi asset PT. KAI serta langkah yang akan dilakukan menyikapi reaktivasi rel kereta api jalur Padang Panjang- Bukittinggi tersebut.

Hadir dalam pertemuan tersebut tim Balai Teknik Perkeretaapian kelas II Wil Sumbar, tim konsultan, DLH Agam
Dishub Agam, Dinas PUTR Agam, Bappeda Agam, Perkim Agam,
Camat Banuhampu dan Sungaipua, jajaran pemerintahan nagari yang dilewati jalur kereta api di dua kecamatan tersebut, masing-masing nagari Batu Palano, Batagak, Cingkariang, Padanglua, Ladang Laweh dan Taluak IV Suku serta sebagian warga yang tinggal atau yang menyewa lahan PT. KAI.

” Kita berharap, proses reaktivasi jalur kereta api itu berjalan lancar tanpa kendala dan tidak merugikan masyarakat, “ulas Afdal.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top