Kaba Terkini

Rusunawa Tengkong-Tengkong Sepi Peminat

Lubukbasung, KABA12.com — Rusunawa berlantai tiga di Tengkong-tengkong Lubukbasung Kabupaten Agam yang dibangun melalui bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR-RI) pada 2012 lalu hingga kini masih belum dihuni siapapun.

Layaknya bangunan yang terabaikan, rusunawa yang memiliki 60 kamar bertipe 36 itu masih minim dengan perlengkapan seperti tempat tidur atau barang-barang lainnya.

Hanya ada beberapa ruangan di lantai 1 yang mulai dipasangkan kain gorden bercorak coklat gold. Sementara beberapa ruangan lainnya masih kosong dan berdebu.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Agam, Rahmad Lasmono saat dikonfismasi KABA12.com di ruang kerjanya, Jumat (10/08) tidak menampik akan kondisi rusunawa seperti itu. Dia menyebut, pihaknya masih keterbasan dana untuk melengkapi perlengkapan di rusunawa tersebut, tidak hanya itu ASN lajang yang berminat untuk tinggal di rusunawa itu pun juga masih sedikit.

“Saat perekrutan akhir tahun 2017 lalu sudah ada 15 penyewa yang mendaftar, namun hingga kini hanya tersisa 8 penyewa, peminatnya kurang karena rusunawa ini memang khusus untuk ASN yang lajang saja bukan yang telah berkeluarga. Kami pun terbentur dana untuk melengkapi perlengkapan seperti tempat tidur dan yang lainnya,” ujar Rahmad.

Ia menambahkan, sebelumnya bagi penyewa akan dikenakan uang sewa sebesar Rp 200.000 per bulan untuk di lantai satu, Rp 150.000 per bulan untuk kamar di lantai dua dan Rp 100.000 per bulan uang sewa untuk kamar di lantai tiga. Namun untuk tahap awal ini pihaknya belum akan menerapkan uang sewa sebagai bentuk menarik peminat bagi calon-calon penyewa lainnya.

“Kita berharap rumah bersubsidi dari pemerintah ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan terisi penuh,” harap Rahmad.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top