Kaba Terkini

Pemkab.Agam Implementasikan Nagari Madani Dalam HUT RI Ke-37

Lubukbasung, KABA12.com — PemkabAgam menggelar lomba MTQ antar OPD dan Hafiz tingkat SD/MI dan SMP/MTs 1 juz se-kabupaten Agam, Jumat (20/08).

Kabag Kesra Sekda Kabupaten Agam Syatria mengatakan kedua lomba tersebut merupakan rangkaian kegiatan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-73. Serta mendorong implementasi gerakan Nagari Madani di Kabupaten Agam.

“Perlombaan ini menarik dilaksankan, disamping untuk memeriahkan HUT RI, kegiatan ini sesuai dengan indikator gerakan nagari madani bagaiman anak lancar, bisa mebaca dan menulis alquran. Ini akan menjadi tolak ukur evaluasi dari capaian perwujudan program ini,” ujar Syatria.

Ia menyebutkan untuk MTQ antar OPD digelar di aula II kantor Bupati Agam yang diikuti dua orang perwakilan dari masing-masing organisasi perangkat daerah yang ada di Agam.

Sementara untuk lomba Hafiz tingkat SD/MI dan SMP/MTs 1 juz digelar di Masjid Nurul Falah Lubukbasung yang diikuti hafiz hafizah utusan dari kecamatan.

Syatria menambahkan event keagamaan tersebut tidak hanya akan digelar dalam peringatan HUT RI saja tapi akan terus digiatkan ditengah-tengah masyarakat.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top