Kaba Terkini

Kantor DPRD Bukittinggi Batal Dibangun Tahun 2018

Bukittinggi, KABA12.com — Pembangunan kantor DPRD Bukittinggi yang baru batal dilaksanakan tahun ini.

Hal ini ditandai dengan ditandatanganinya nota kesepakatan pencabutan penganggaran tahun jamak terhadap pembangunan kantor DPRD, di gedung DPRD, Jumat (10/08).

Sebelumnya, rencana pembangunan kantor DPRD yang baru di daerah Garegeh, telah dianggarkan dan disetujui dalam nota kesepakatan tertanggal 6 September 2017 lalu.

Namun, karena ada kendala mendasar, pemko mengajukan surat kepada DPRD untuk mencabut penganggaran pembangunan kantor DPRD ini.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, pemerintah kota Bukittinggi untuk saat ini meminta kepada dewan, mencabut penganggaran pembangunan kantor DPRD Bukitinggi di tahun 2018.

Hal ini dijelaskan Walikota, terkait adanya kendala dalam pembebasan lahan untuk jalan atau akses menuju kantor itu.

“Jujur kami katakan, saat ini masih ada kendala pembebasan lahan untuk jalan. Saat ini memang sudah ada lahan untuk itu, namun lebarnya hanya cukup untuk jalan 6 meter. Kita ingin minimal lebarnya 15 meter agar lebih nyaman dan representatif,” jelas Ramlan.

Lebih lanjut, Walikota menyampaikan, pemerintah kota akan berupaya semaksimal mungkin untuk pembebasan lahan untuk jalan akses menuju kantor DPRD. “Kami terus berharap DPRD dapat kembali menganggarkan dana untuk pembangunan kantor DPRD ini pada tahun 2019 mendatang,” harap Wako.

Sementara, Ketua DPRD Bukittinggi, Beny Yusrial, atas nama lembaga mengaku kecewa dengan keputusan ini. Memang langkah tersebut harus diambil, agar kedepan tidak terjadi pelanggaran dan temuan adaya kerugian negara.

“Kami memang kecewa, karena sejak tahun 2017 telah dianggarkan. Pada dasarnya, setiap setelah ada kesepakatan tentu harus dikerjakan, tetapi untuk yang satu ini tidak,” ungkap Beny.

Kedepan, lanjut Beny, DPRD akan menyikapi hal ini dalam beberapa bulan kedepan. Jangan sampai tidak ada kejelasan terkait aset, khususnya pembebasan lahan untuk jalan itu.

“DPRD akan ikut memantau perkembagan aset jalan itu. Jika masih belum jelas, lebih baik tidak dianggarkan, karena akan jadi temuan kerugian negara,” jelasnya.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top