Kaba Terkini

FKTP Kemenkes RI Survey Layanan Serta Kelengkapan Puskesmas Palupuah

Palupuah, KABA12.com — Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP) Kemenkes RI datangi Puskesmas Palupuah, Kamis (09/08). Kunjungan terebut dalam rangka survey layanan kesehatan dan kelengkapan fasilitas di Puskesmas tersebut untuk di akreditasi.

Ketua FKTP Kemenkes RI drs. H. Amin Kurnia, SKM, MM mengatakan tim survey akan melakukan penilaian mulai dari administrasi manajemen Puskesmas, Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), dan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) yang telah dilakukan oleh Puskesmas kepada Masyarakat.

“Untuk UKM kita akan mensurvey tentang bagaimana Puskesmas membina Posyandu, Puskesmas pembantu, dan bidan. Sedangkan untuk bidang UKP itu akan dinilai bagaimana Puskesmas memberikan pelayanan ke masyarakat. Selain itu, sarana prasarana Puskesmas juga menjadi salah satu elemen penilaian dalam survey tersebut,” sampainya.

Amin mengatakan penilaian akreditasi Puskesmas Palupuh akan dilakukan selama tiga hari mulai 9 hingga 11 Agustus 2018.

Camat Palupuah Hasrizal berharap agar pelayanan di Puskesmas Palupuah ini dapat semakin meningkat sehingga tak ada lagi sisakit yang tak berobat sesuai dengan harapan Bupati Agam.

“Masyarakat sehat maka dengan sendirinya perekonomian ikut meningkat, itu semua tak lepas dari upaya yang maksimal yang dilakukan oleh Puskesmas Palupuah Dinas Kesehatan Kabupaten Agam,” kata Hasrizal.

Sementara Kepala Puskesmas Palupuah drg. Ibnu Fajar Putra dalam eksposnya mengatakan, untuk meningkatkan mutu pelayanan ke masyarakat, pihaknya telah melakukan pembenahan dari segi sarana dan prasarana dan pelayanan.

Selain itu, ada juga beberapa inovasi, seperti penyediaan Ruang Tunggu Pasien, Pembentukan Rumah bersalin di Nagari Nagari yang sulit menjangkau Puskesmas dan inovasi lainnya.

Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pratama (FKTP) dari Kemenkes RI terdiri dari tiga orang diantaranya drs. H. Amin Kurnia, SKM, MM (Ketua), Ahmad Muddatsir, SKM, M.Kes suverior bidang UKM, dr. Lily M. Carolyn Hutabarat Suverior bidang UKP.

(Jaswit / Harry. F)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top