Kaba Terkini

HUT RI Ke-73 di Agam, Ribuan Siswa Ikuti Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu

Lubukbasung, KABA12.com — Ribuan pelajar tingkat SD, SMP dan MTs di Kabupaten Agam mengikuti lomba gerak jalan tepat waktu untuk mengelilingi kota Lubukbasung, Kamis (09/08), dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Kepala Disparpora Agam Jetson mengatakan lomba ini diikuti 178 grup putra putri, yang terdiri dari 148 grup SD dan 30 grup SMP/MTs, masing-masing tim dengan jumlah sekitar 10 orang.

“Peserta ini berasal dari siswa sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Agam bagian Barat,” katanya.

Rute lomba yang dimulai sekitar pukul 08:30 WIB, dimulai dari GOR Rang Agam Padangbaru Lubukbasung melewati depan kantor bupati, lanjut ke depan kantor pengadilan agama Lubukbasung, menuju gerbang Sport Center di Monggong, melewati Simpang Tembok, terus ke Simpang Bundaran, Lapau Talang dan finish lagi di GOR Rang Agam dengan jarak tempuh rute sepanjang 6 Km untuk siswa SMP/MTs dan 5 km untuk siswa SD.

Selama mengikuti lomba, peserta yang menggunakan seragam olahraga sekolah membentuk barisan yang rapi.

Di sepanjang jalan, mereka menyanyikan lagu kebangsaan dan yel-yel penyemangat dengan gaya yang beragam.

Dikatakan Jetson, dalam kegiatan gerak jalan, sebetulnya banyak pesan yang terkandung. Di samping olahraga, juga memperlihatkan semangat yang menggelora.

“Sebetulnya kegiatan banyak tumbuh di masyarakat, namun pemerintah harus menjadi contoh, bagaimana kita menghidupkan kegiatan-kegiatan kemerdekaan ini,” jelasnya.

Pada peringatan HUT RI ke-73, Pemkab Agam juga menggelar pertandingan badminton, takraw, futsal, tenis meja Ganda, volly ball di GOR Rang Agam Lubukbasung sejak 6 hingga 8 Agustus 2018.

Lalu, lomba MTQ OPD, Hafidzh Quran Juz 30 yang diikuti pelajar SD-SMP/MTs dan SMA sederajat yang digelar di Masjid Nurul Falah pada Jumat 10 Agustus 2018, serta lomba marching band, penilaian K3 OPD, lomba PBB, jalan santai, lomba lagu solo antar OPD.

Kemudian beragam lomba gelak tawa seperti pacu goni, pacu belut, pacu tangkelek, tarik tambang yang akan digelar pada 13 hingga 15 Agustus 2018.

Kemudian upacara bendera detik-detik Proklamasi pada 17 Agustus dan ditutup dengan event terakhir pawai alegoris pada 18 Agustus 2018.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top