Kaba Pemko Bukittinggi

Bangun RSUD, Pemko Serah Terima Lapangan dengan Kontraktor

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi serah terima lapangan dengan kontraktor pelaksana pembangunan RSUD, di lahan eks Pusido, Kamis (09/08). Penyerahan lapangan itu, dilaksanakan langsung oleh Walikota didampingi Sekda, Asisten dan sejumlah Kepala OPD terkait, Camat, Lurah, serta disaksikan langsung oleh TP4D.

Dengan penyerahan lapangan itu, kembali menjadi salah satu bukti upaya pemko bersama DPRD dalam merealisasikan pembangunan RSUD di kota Wisata. Pembangunan RSUD Bukittinggi menelan dana sebesar Rp 102,2 Milyar dengan rincian nilai fisik sebesar Rp 92,9 Milyar dan nilai PPN sebesar Rp 9,2 Milyar. Kontrak multi years ini dibiayai dari dana APBD kota Bukittinggi dengan pembebanan tahun anggaran 2018, 2019 dan 2020.

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, menjelaskan, RSUD ini menjadi impian bagi pemerintah serta masyarakat Bukittinggi. Lahan eks Pusido merupakan hibah dari pemerintah pusat dan kini telah menjadi hak milik dari pemerintah kota, dengan luas 4 Ha. Di lokasi itu lah nanti akan dibangun RSUD dengan enam lantai.

“Dari 4 hektar itu, satu hektarnya yang akan dibangun untuk rumah sakit. Pemenang tendernya sudah ada dan pekerjaan akan segera dilaksanakan. Mari ikut bersama-sama mengawasi, jangan sampai dalam prosesnya atau setelah dibangun nanti, timbul permasalahan dibelakangan,” ungkap Ramlan.

Lebih lanjut, Walikota menyampaikan, kota Bukittinggi memang telah menjadi kota kesehatan. Hingga kini sudah ada enam rumah sakit, namun masih belum mencukupi. Apalagi Bukittinggi sendiri belum memiliki rumah sakit daerah.

“Kita upayakan Bukittinggi dapat melayani 1 juta orang. Dengan demikian RSUD nantinya dapat melayani pasien dari daerah tetangga. Untuk itu, kita juga akan upayakan percepatan pembangunannya dan kami dari pemko juga minta pada kontraktor, pekerjaan ini dapat diselesaikan sebelum masa kontrak selesai,” jelasnya.

Sesuai penganggarannya RSUD Bukittinggi akan selesai dibangun tahun 2020 mendatang. Sehingga pada tahun itu juga, salah satu mega proyek Bukittinggi itu, juga dapat dioperasionalkan.

(Ophik)

1 Comment

1 Comment

  1. sidi nolland

    9 Agustus 2018 at 21:14

    maaf ingin tahu dimana lokasi nya RSUD yg baru ini ??

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top