Kaba Pemko Bukittinggi

11 Nama Posisi Eselon III dan IV Segera Diajukan

Bukittinggi, KABA12.com — Pemerintah kota Bukittinggi, masih memiliki 11 jabatan kosong untuk eselon III dan eselon IV.

Dalam waktu dekat, akan diajukan sejumlah nama ke Baperjakat, untuk segera diseleksi.

Kepala Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bukittinggi, Sustinna, menjelaskan, Pemko. Bukittinggi memiliki 568 jabatan struktural dari eselon II hingga eselon IV.
Dirinci, untuk jabatan eselon II a dan II b, sebanyak 26 jabatan. Eselon III a dan III b sebanyak 105 jabatan dan jabatan eselon IV a dan IV b sebanyak 437 jabatan.

“Saat ini ada 11 jabatan yang kosong, 1 jabatan untuk Eselon III dan10 jabatan untuk eselon Eselon IV. Dalam waktu dekat akan diusulkan beberapa nama ke Baperjakat untuk diseleksi dan mengisi kekosongan itu,” jelasnya.

Sustinna menjelaskan, kekosongan jabatan pada eselon III dan IV itu, disebabkan, karena para pejabat sebelumya, MPP, pensiun, meninggal dunia, dan juga ada yang diangkat pada jabatan fungsional.

Dengan demikian, diperkirakan setiap bulan ada jabatan yang kosong dan harus segera diisi oleh sumber daya yang mumpuni dibidangnya.

“Mencari sosok yang tepat untuk mengisi jabatan ini, memang menjadi suatu kendala bagi kami di BKPSDM. Karena latar belakang pendidikan tidak menjadi jaminan murni untuk diangkat mengisi jabatan yang kosong. Namun sosok yang memiliki kinerja dan memiliki tanggung jawab dalam menjalankan jabatannya, menjadi kunci utama. Karena pimpinan kita menginginkan pejabat yang mau bekerja dan tahu dengan pekerjaannya,” ungkap Sustinna.

Namun demikian, pihak BKPSDM telah memantau dan mendalami sejumlah ASN yang memiliki kesempatan untuk diajukan ke Baperjakat itu. Sustinna pun menegaskan, tidak ada titipan ataupun interfensi nantinya dalam proses pengisian jabatan itu.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top