Agam

11 Pembina Pramuka Kwarcab Agam Ikuti Karang Pamitran Nasional di Malang

Lubukbasung, KABA12.com — Sebanyak 11 orang Duta Pembina Pramuka Kwarcab Agam dilepas Ketua Kwartir Agam Martias Wanto untuk  mengikuti Karang Pamitran Nasional yang akan digelar di Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada 13-19 Agustus 2018. Rombongan dilepas dari kantor bupati Agam di Lubukbasung, Rabu (08/08).

Ketua Kwartir Cabang Agam Martias Wanto bersama Ketua Pusdiklatcab Agam Irzal saat melepas kontingen tersebut berpesan agar pembina dan pelatih pramuka Kwarcab Agam yang berangkat dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya.

“Sesampai di dilokasi lihat, ikuti dan kita modifikasi dan  apa yang bisa dikembangkan di gugus depan, di ranting dan di cabang kwarcab Agam nantinya,” sebut Sekda.

Hal senada juga dikatakan Ketua Pusdiklatcab Agam Irzal yang juga berharap kepada utusan Agam agar setelah mempelajari ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh nanti dapat dikembangkan untuk tiga tingkatan golongan pramuka.

“Kita berharap kepada duta perwakilan pembina pramuka yang mengikuti karang pamitran nasional 2018 dapat menimba ilmu sekaligus tukar menukar pengalaman dengan pembina pramuka diberbagai golongan dan tingkat di Lebakharjo Malang. Minimal kita bisa sosialisasikan nantinya disetiap ranting,’ sampainya.

Adapun duta pembina pramuka Agam yang berangkat mengikuti karang pamitran nasional di Lebakharjo Malang Jawa Timur yaitunya, Yunaidi utusan Pusdiklatcab selaku pimpinan rombongan. Astati dan Elvie Gusra sebagai pelatih. Mistral dan Rina Mala Putri (Pembina Siaga) Yusran MY, Romi Frimadani, Miko Anatasia dan Rahmi Susri (pembina penggalang) Ifdhal Ati Yusuf dan Vhika Falda Pohan (pembina penegak).

Karang Pamitran Nasional tahun 2018 diselenggarakan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka yang akan diikuti 9.234 peserta utusan dari 514 Kwartir Cabang, 34 Kwartir Daerah seluruh Indonesia, Gugus Depan perwakilan Indonesia di luar negeri, serta undangan Pramuka luar negeri.

Mereka adalah para pembina Pramuka Siaga, Penggalang, Penegak dan Pandega, Pamong Satuan Karya, pembina Pramuka Berkebutuhan Khusus, pelatih pembina Pramuka, Kapusdiklatcab dan Kapusdiklatda se-Indonesia, serta mantan peserta PW Aspac 1978 dan Comdeca 1993.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top