Hukum dan Kriminal

Berniat Edarkan 1 kg Ganja, Dua Pemuda Diringkus Tim Polres Agam

Lubukbasung, KABA12.com — Berniat edarkan ganja di daerah Tiku Kecamatan Tanjungmutiara Kabupaten Agam, dua orang pemuda asal Pariaman diringkus jajaran Satres Narkoba Polres Agam, Minggu (29/07) sekira pukul 17.45 WIB.

Aksi NSP (21) dan KT (16) yang membawa narkotika golongan I jenis ganja kering seberat 1 kilogram berhasil dicegat di Simpang Ampek Pangguang Jorong Cacang Tinggi Nagari Tiku Utara, Tanjung Mutiara.

Kapolres Agam AKBP Ferry Suwandi, S.Ik melalui Paur Humas Aiptu Yan Frizal, Senin (30/07) menjelaskan, penangkapan terhadap kedua tersangka berdasarkan informasi dari warga setempat bahwa ada pelaku yang diduga membawa ganja kering dengan mengendarai sepeda motor.

“Setelah menerima informasi tersebut personil langsung bergerak ke lokasi dan disana ada dua orang pelaku yang diduga sedang membawa dan menguasai serta memiliki narkotika jenis ganja sebanyak satu paket besar yang dibungkus dengan lakban warna coklat seberat lebih kurang 1000 gram atau 1 kg ,” ungkapnya.

Dikatakan, dari keterangan tersangka ganja kering tersebut dibawa dari Sungai Sariak Kabupaten Padangpariaman dan akan diedarkan di Tiku Kecamatan Tanjungmutiara Kabupaten Agam.

Dari identitas kedua tersangka diketahui, NSP (21) warga Jalan Syeh Burhanuddin Kelurahan Karan Aua Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.
Sedangkan KT (16) merupakan pelajar SMA asal Kelurahan Kampung Baru Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman.

Atas perbuatan tersangka yang melanggar pasal 114 ayat (1) yo pasal 111 ayat (1) undang – undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika keduanya diancaman hukuman diatas 9 tahun penjaran.

Saat ini kedua pelaku bersama dengan barang bukti 1 kilogram ganja kering, satu unit sepeda motor dengan no polisi BA 2869 WC dan satu unit handphone diamankan di Mapolres Agam untuk mengikuti proses hukum lebih lanjut.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top