Agam

Walinagari Maninjau Jadi Contoh Angkat KJA Miliknya Dari Danau

Maninjau, kaba12.com — Sikap Alfian, Wali nagari Maninjau, kecamatan Tanjung Raya diapresiasi banyak pihak menyusul sikapnya yang bersedia mengangkat karamba jaring apung miliknya dari dalam danau Maninjau.

Hal itu menjadi perhatian khusus peserta goro akbar pembersihan danau Maninjau Sabtu, (28/7) termasuk bupati Agam yang ikut bergoro bersama masyarakat di wilayah nagari Maninjau.

Camat Tanjung Handria Asmi menjawab kaba12.com, Sabtu, (28/7) mengaku terkejut melihat wali nagari Maninjau Alfian yang secara spontan bersama beberapa waktu membongkar dan membersihkan KJA miliknya pribadi dari dalam danau Maninjau.

Bahkan wali nagari Maninjau bersemangat, membongkar dan mengevakuasi peralatan bekas KJA miliknya ke tepi danau, ” ini luar biasa sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap danau Maninjau, ini wujud sukses program #save Maninjau, ” sebut Handria Asmi.

Bahkan, Bupati Agam Indracatri yang ikut bergabung bersama masyarakat dalam goro akbar itu, ikut mengungkap salut dan mengapresiasi sikap wali nagari Maninjau Alfian, yang secara spontan membersihkan KJA miliknya sendri dari dalam danau Maninjau.

Disebutkan, langkah wali nagari itu bisa menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat khususnya pemilik KJA dalam danau Maninjau sebagai wujud kepedulian bersama terhadap penyelamatan danau Maninjau.

Goro akbar pembersihan danau Maninjau Sabtu, (28/7) merupakan kegiatan pembersihan danau kelima yang digelar masyarakat salingka danau Maninjau.

Goro akbar yang dihadiri berbagai unsur itu, membuat Maninjau semarak, terutama oleh para mahasiswa IPDN Baso, Unand Padang, UIN Sumbar serta beberapa OPD Pemkab Agam.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top