Agam

Tanjung Raya Goro Akbar, Bupati Ikut Bersihkan Danau di Nagari Maninjau

Maninjau, kaba12.com — Masyarakat kecamatan Tanjung Raya kembali gelar gotong royong akbar membersihkan danau Maninjau, Sabtu, (28/7).

Goro Sabtu ini terbilang spesial karena selain diikuti ratusan masyarakat nagari Maninjau, satgas #save Maninjau, pemerintahan nagari Maninjau dan kecamatan, juga diikuti para mahasiswa IPDN Baso, mahasiswa KKN Unand Padang dan mahasiswa KKN UIN Sumbar, termasuk beberapa OPD terkait dari unsur Dishub Agam, DLH, Satpol PP dan beberapa elemen lain.

Bahkan, Bupati Agam H. Indracatri ikut bergabung dengan para peserta goro akbar pembersihan danau Maninjau didampingi Asisten I Sekab Agam Rahman dan kepala DPMN Agam Teddy Martha.

Camat Tanjung Raya Handria Asmi menjawab kaba12.com menyebutkan, program goro akbar yang digelar Sabtu, merupakan lanjutan program pembersihan danau Maninjau yang disepakati bersama seluruh elemen pemerintahan nagari saling danau.

Goro akbar yang menghadirkan ratusan peserta dari berbagai unsur itu, fokus membersihkan beragam jenis sampah yang memenuhi permukaan danau, di wilayah nagari Maninjau.

Dijelaskan, pusat goro di nagari Maninjau, membersihkan sampah di 4 titik lokasi yakni di Kukuban, jorong Kubu, dan 2 titik di jorong Pasa Maninjau, yang berhasil mengeluarkan 102 bekas material keramba jaring apung (KJA) yang langsung dievakuasi ke pinggir danau untuk dimusnahkan.

Goro akbar yang merupakan rangkaian program bersih danau yanh digagas pemerintah nagari dan kecamatan bersama masyarakat salingka danau tersebut sudah berlangsung lebih dari sebulan, dengan jadual rutin setiap pekan yang fokus melakukan pembersihan danau dibagi di masing-masing wilayah nagari.

“Kami berterimakasih atas dukungan dan peran aktif semua pihak, goro pembersihan danau Maninjau sudah terlihat hasilnya, mayoritas kawasan danau Maninjau sudah bersih dan tumpukan sampah bekas KJA, ” sebut Handri Asmi.

Program bersih danau Maninjau yang dilaksanakan rutin setiap pekan itu dijadualkan terus berlanjut di berbagai titik.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top