Agam

KSB Sungai Landia Dibentuk

IVKoto, KABA12.com — Kelompok Siaga Bencana (KSB) Nagari Sungai Landia Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam, Sabtu, (28/7)dibentuk.

Pembentukan KSB nagari Sungai Landia itu seiring dengan pelatihan dan sosialisasi kebencanaan oleh tim BPBD Agam yang diikuti masyarakat setempat.

Wali Nagari Sungailandia Eriyus menyambut baik dan berterimakasih kepada BPBD Agam yang memberikan informasi sekaligus pembentukan kelompok siaga bencana nagari Sungai Landia yang merupakan program nagari yang perlu dibentuk organisasinya.

“Kesiapsiagaan ini perlu ada pada diri sendiri, untuk keluarga maupun masyarakat sekitarnya. Kepada peserta pelatihan dan sosialisasi penanggulangan bencana yang hadir hendaknya dapat mengikuti dengan baik. Mari kita bahu membahu dalam pelaksanaan operasional lapangan saat terjadi bencana, ” ujarnya.

Ditambahkan, tugas sosial ini adalah tugas mulia yang harus dirasakan oleh pengurus dan anggota yang harus dilaksanakan dengan baik.

Pengurus KSB Sungai Landia yang dibentuk Syukri Mony koordinator, Kabid persiapan bencana Harmy Hendri, regu peringatan dini Adrianto dan Efendi. regu pemetaan Riko Eka Pratama dan regu pelatihan Yulia Syarif Putri, Kabid tanggap daturat Ariet, regu P3K Awaludin, regu SAR Edra Yafid dan regu penilaian cepat Syafrianto, dilengkapi dengan regu dapur umum dan logistik.

Sebagai Kabid administrasi dan komunikasi Syukri Hamid dan Yuslimar. Kabid pemulihan Muhammad Ikbal dengan anggota regu pemulihan Suardi, Aditiyarman dan Alimali.

(Virgo/*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top