Hukum dan Kriminal

Empat Pengedar Sabu Diringkus, 24 Paket Diamankan

Bukittinggi, KABA12..com — Polrea Bukittinggi, melalui Satres Narkoba, kembali mengamankan puluhan paket narkotika jenis sabu, Sabtu (28/07) dini hari. Penangkapan ini, tidak lama setelah pengungkapan kasus narkoba di daerah Tilatang Kamang, Jumat malam.

Untuk kasua sabu ini, Satres narkoba berhasil mengamankan empat tersangka di beberapa lokasi yang berbeda. Mirisnya, keempat tersangka masih berusia muda, bahkan satu diantaranya merupakan perempuan.

Kapolres Bukittinggi, AKBP Arly Jembar Jumhana melalui Kasat Narkoba AKP Pradipta Putra Pratama menjelaskan telah dilakukan penangkapan kepada empat orang tersangka penyalahgunaan narkotika dengan puluhan barang bukti narkotika jenis sabu di Cibuak Bagalang Surau Kamba, Ampang Gadang, Kabupaten Agam. Keempat tersangka ‘AS’ (28), ‘DNP’ (38), ‘YAR'(19) dan ‘LO’ (27).
“Penangkapan dilakukan pada hari Sabtu dini hari pada pukul 01.30 WIB dengan barang bukti narkotika jenis sabu sebanyak 24 paket. Para pelaku ditangkap di beberapa lokasi berbeda,” ungkapnya.

Pradipta memaparkan, setelah mendapat informasi dari maayarakat, tiimnya bergerak dan melakukan penyelidikan. Di lokasi Cibuak Gagalang Surau Kamba Ampang Gadang, Kabupaten Agam dilakukan penangkapan terhadap tersangka AS dan setelah dilakukan penggeledahan di rumahnya ditemukan 24 paket narkotika jenis sabu yang terletak di bawah kasur di ruangan tamu serta saru buah Bong beserta alat hisap yang terletak di lantai dapur.

“AS mengakui barang tersebut miliknya dimana satu paket sabu adalah milik tersangka DNP yang kemudian dilakukan pengembangan ke rumah tersangka DNP di Banda Gadang Jorong Padang Luar, Kabupaten Agam, kemudian tersangka mengakui barang yang ditemukan pada tersangka AS adalah sebelumnya miliknya,” jelasnya.

Kemudian tersangka AS, terang Pradipta mengakui 23 paket narkotika jenis sabu didapatkan dari tersangka YAR yang disuruh oleh tersangka LO kemudian dilakukan pengembangan dan penggeledahan dan dihadapan saksi tersangka mengakui barang tersebut merupakan barang miliknya.

Alhasil, keempat tersangka berhasil diringkus dan diamankan di Mapolres Bukittinggi bersama barang bukti. Keempatnya dijerat undang-ndang no 35 tahun 2008 tentang penyalahgunaan narkotika.

(Ophik)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top