Kaba Pemko Bukittinggi

Terindah di Dunia, Bukittinggi Terpilih jadi Torch Relay Api Obor Asian Games

Bukittinggi, KABA12.com — Kota Bukittinggi patut berbangga, karena dengan kondisinya yang semakin menarik, kota dengan icon Jam Gadang ini, dipercaya oleh panitia Torch Relay Api Asian Games XVIII 2018, sebagai satu-satunya daerah di Sumatera Barat yang akan dilalui api obor event olah raga Internasional satu kali empat tahun itu.

Kementrian pariwisata memilih Bukittinggi dan disetujui oleh panitia, karena Bukittinggi telah dinobatkan sebagai salah satu kota terindah di dunia.

Gubernur Sumbar, diwakili kepala dinas pemuda dan olahraga provinsi, Adib Alfikri, menjelaskan, dipilihnya Bukittinggi, karena ditunjuk khusus oleh kementrian pariwisata.

Nama Bukittinggi telah mendunia sejak berpuluh tahun lalu, bahkan pernah menjadi ibukota negara Republik Indonesia.

“Pihak kementrian konsisten memilih kota Bukittinggi . Kami telah menyampaikan ke pusat bahwa taman Jam Gadang, tengah direvitalisasi. Namun itu tidak merubah keputasan. Bahkan pusat memantapkan kami dengan menyatakan, jika tidak ada Bukittinggi, Indonesia mungkin tidak ada,” ungkapnya saat rapat persiapan akhir di aula Balaikota, Kamis (26/07).

Wakil Walikota Bukittinggi, Irwandi, sangat berterima kasih kepada kementrian dan pemerintah provinsi, yang telah menunjuk kota Bukittinggi sebagai daerah yang akan dilalui obor Asian Games ke XVIII. Pemko Bukittinggi siap menyambut kegiatan ini, berkoordinasi dengan seluruh pihak.

“Kami sangat bangga dengan dipilihnya Bukittinggi sebagai satu-satunya kota di Sumbar yang akan dilalui dan sebagai daerah torch relay api obor Asian Games XVIII. Kota ini memang penuh sejarah dan juga diakui sebagai salah satu kota terindah dunia. Sementara, untuk kawasan taman Jam Gadang, memang sedang direvitalisasi, namun, akan tetap kita benahi agar tidak mengganggu dan merusak jalannya proses torch relay api obor Asian Games XVIII ini,” ujar Irwandi.

Wawako menambahkan, momen langka ini, tentu akan menjadi sejarah bagi kota Bukittinggi.

Bukittinggi menjadi daerah ke 28 dari 53 daerah di Indonesia, yang disinggahi api obor Asian Games ke 18 tahun 2018 ini.

“Kami himbau masyarakat untuk menyukseskan dan memeriahkan serta menyambut dengan meriah api obor Asian Games ke 18 ini. Khusus Bukittinggi dijadwalkan, ada 20 spot yang akan dilewati,” jelasnya.

Diinformasikan, api obor Asian Games ke 18 ini, akan tiba dan di arak di Bukitinggi, tanggal 2 Agustus 2018.

Setelah diarak sejauh 10 km, api obor akan diinapkan di Istana Bung Hatta, selama satu malam dan pada tanggal 3 Agustus 2018, diterbangkan ke Jambi.

(Ophik)

1 Comment

1 Comment

  1. yanita fitri syam

    28 Juli 2018 at 23:16

    wah…mantap bukittinggi….selamat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top