Kaba Terkini

Tanggulangi Pengangguran, Jalan Padat Karya Dibangun

Tanjungraya, KABA12.com — Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria meresmikan kegiatan padat karya infrastruktur pembukaan jalan baru di Jorong Nagari, Nagari Sungaibatang, Kecamatan Tanjungraya, Kamis (26/07).

Kegiatan padat karya infrstruktur tersebut merupakan program kerja Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu dan Ketenagakerjaan (DPMTSP Naker) Agam tahun 2018 dalam menciptakan lapangan kerja sementara bagi masyarakat.

Kepala DPMTSP dan Naker Agam Fatimah, MSi dalam laporannya menyampaikan program kongkrit tersebut berupa perluasan kesempatan kerja untuk masyarakat penganggur, setengah penganggur dan masyarakat miskin sehingga terbangunnya sarana dan prasarana infrastruktur pedesaan yang menunjang kegiatan ekonomi daerah khususnya di Nagari Sungai Batang.

“Program padat karya infrastruktur di Nagari Sungaibatang berupa pembukaan jalan baru di jorong Nagari dengan panjang 330 meter dan lebar 3 meter yang dilaksanakan selama 12 hari mulai 27 Juli hingga 19 Agustus 2018. Dimana dalam pengerjaannya melibatkan 88 orang peserta tenaga kerja yang berasal dari warga setempat yang setiap orangnya diberi uang perangsang kerja Rp. 65.000 bagi anggota dan Rp. 70.000 bagi kepala kelompok. Untuk material dengan anggaran Rp. 60.000.000 disediakan dari anggaran pemerintah pusat ,” sampainya.

Wabup Agam Trinda Farhan Satria mengatakan program padat karya infrastruktur merupakan salah satu upaya pemerintah menanggulangi pengangguran, “tidak hanya pengangguran tapi juga infrastruktur jalan kita juga menjadi lebih meningkat baik, jadi ada dua manfaat yang langsung didapat,” ujar Wabup.

Kepada masyarakat Sungaibatang Trinda berharap agar dapat memaksimalkan kinerja sehingga mutu jalan yang dihasilkan lebih bagus.

“Meski diberi bantuan uang perangsang namun mutu kerja harus serius dan diperhatikan. Tidak hanya itu kita berharap kegiatan ini juga sekalian membudayakan gotong royong,” harapnya.

Walinagari Sungaibatang Jhon Hendra memberi apresiasi pada DPMTSP Naker Agam karena telah mengalokasikan program tersebut di wilayahnya.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top