Kaba Terkini

Borong 22 Juara, Baso Juara Umum MTQN Ke-38 Agam

Matua, KABA12.com — Kafilah Kecamatan Baso berhasil membawa pulang piala juara umum MTQ Nasional Ke-38 Tingkat Kabupaten Agam yang digelar di Kecamatan Matua.

Kabag Kesra Sekda Agam Syatria saat mengumumkan hasil perlomban, Baso unggul dengan poin 68 karena berhasil meraih 22 juara. Sembilan juara 1, lima juara 2 dan delapan juara 3.

Diposisi kedua, Kecamatan Sungaipua dengan jumlah poin 64. Kafilah Sungaipua berhasil meraih 18 juara dengan rincian sepuluh jura 1, tiga juara 2 dan lima juara 3.

Di urutan tiga terbaik Kafilah Kecamatan Ampek Angkek dengan jumlah poin 58. Peserta dari kecamatan tersebut berhasil meraih sembilan juara 1, empat juara 2 dan satu juara tiga.

Menyusul di peringkat empat Kecamatan Canduang dan urutan keenam Kecamatan Banuhampu.

Camat Baso Surya Wendri saat diwawancarai KABA12.com mengatakan pihak dengan sangat bahagia dan berbangga hati para peserta kafilahnya mengukir prestasi yang luar biasa.

“Alhamdulillah, terwujud juga apa yang kita targetkan. Mewakili masyarakat Baso saya ungkap turut bahagia dan senang. Selamat kepada peserta dan terimakasih kepada seluruh warga Baso terutama tokoh masyarakat yang telah mendukung penuh kafilah, dengan prestasi ini kafilah kita akan mewakili Agam ke tingkat provinsi tahun depan,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para kafilah Surya Wendri pun telah menyediakan reward berupa tambahan uang saku.

Apresiasipun juga diberikan Bupati Agam Indra Catri yang berharap agar para pemenang dapat mempertahankan prestasi dan kecakapannya dengan rajin berlatih.

“Selamat kepada para pemenang, jangan cepat berpuas diri, terus tingkatkan kemampuan karena MTQ tingkat provinsi sudah menanti,” sebut Bupati.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

To Top