Kaba Terkini

Peminat SMKN 2 Membludak. Jauh Lampaui Targer

Lubukbasung, kaba12.com — Peminat masuk ke SMKN 2 Lubukbasung membludak bahkan jauh melampaui target yang sudah ditetapkan sebelumnya.

Sampai Sabtu,(30/6) pelamar di sekolah kejuruan terkemuka di kabupaten Agam tersebut sudah mendekati angka 700 orang, sementara daya rampung sekolah maksimal 400 orang dari 6 jurusan yang ada.

Menurut ketua komite SMKN 2 Lubukbasung Defliandi, sejak dibuka pendaftaran siswa baru sistim online, jumlah peminat yang akan masuk ke sekolah itu, juatru diluar dugaan, bahkan hampir 2 kali liput dari daya tampung yang dicadangkan.

Sebelumnya, pihak sekolah sudah mensiati dengan membagi pelamar di 6 jurusan yang ada, namun jumlah pelamar juatru masih sangat tinggi.

Disebutkan, pihaknya bersama pihak sekolah akan berupaya maksimal menyeleksi siswa baru yang melamar, karena dalam sistim penerimaan online saat ini, pelamar sudah langsung secara otomatis terengking dengan sendirinya sesuai nilai.

” Kita harus lebih ketat melakukan seleksi dan akan dirumuskan kuota akhir penerimaan siswa baru, karena berkait dengan ruang belajar siswa, ” ujar Defliandi.

Dijadualkan, Senin lusa, pihaknya sudah mulai mengumumkan siswa yang diterima sesuai aturan yang ditetapkan.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top