Kaba Terkini

Anev Mudik dan Satgas Pangan Selama Lebaran Idul Fitri 2018 Lancar Mencukupi

Tanahdatar, KABA12.com — Pelaksanaan operasi ketupat pengamanan arus mudik dan balik, serta ketersediaan pangan selama Lebaran Idul Fitri tahun 2018 berjalan aman, lancar dan baik.

Hal itu disampaikan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Menko Polkam Wiranto didampingi Panglima TNI Hadi Tjahjanto, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya dan instansi terkait lainnya dalam video converence yang disaksikan seluruh Forkopimda Tanahdatar di Mapolres Tanahdatar.

Hadir menyksikan video converence tersebut Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi bersama Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Ketua DPRD Anton Yondra, Kasdim 0307 Tanahdatar Mayor Inf. Arioko, Asisten Pemerintahan dan Kesra Mukhlis, Jajaran Polres Tanahdatar, Kepala Dinas/Kantor terkait.

Dalam kesempatan itu Kapolri , menyampaikan pengamanan arus mudik dan balik relatif lebih baik dibanding tahun lalu dipengaruhi panjangnya masa liburan serta perbaikan infrastruktur yang ada.

Telah digelar selama 18 hari, 7 s/d 24 Juni Operasi Ketupat 2018 dengan melibatkan 176.300 personil dibantu jajaran TNI, Perhubungan, Satpol PP, Tenaga Kesehatan, Relawan, Pramuka dan Basarnas.

Untuk pengamanan lingkungan berjalan baik dan khusus penanganan aksi terorisme pengeboman di Surabaya, telah ditangkap 122 orang, 17 orang di antaranya tewas.

Kapolri Tito juga minta pihak yang berkompeten menerapkan aturan dan pengawasan SOP keselamatan penumpang.

“Musibah tenggelamnya kapal di Danau Toba, menjadi pelajaran semua, peralatan keselamatan seperti life jacket, pelampung tidak tersedia, ini harus dievaluasi dan bagi yang melanggar harus dikenakan sanksi pidana,” tegasnya.

Menteri Pertanian Amran Sulaiaman menyampaikan tahun ini pasokan pangan melebihi kebutuhan, harga pangan secara umum aman, terkendali dan stabil bahkan di beberapa komiditi dilakukan ekspor.

“Untuk mengatasi ulah pihak-pihak yang sengaja mempermainkan harga terutama melalui kegiatan impor pangan, telah diblack list 10 importir beserta grupnya,” sampai menteri.

Sementara itu Menko Polkam Wiranto mengajak seluruh pihak terkait terus meningkatkan koordinasi dan komunikasi agar penanganan arus mudik dan balik, pengamanan dan stabilitas pangan semakin baik dari tahun ke tahun.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top