Agam

Bupati Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2017

Lubuk Basung, kaba12.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Agam mengelar Rapat Paripurna penyampaian Nota Pengantar Bupati Agam tentang Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Kabupaten Agam Tahun 2017, di Aula Utama DPRD Agam, Senin (25/6).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Agam Marga Indra Putra itu, turuh dihadiri wakil ketua Suharman, serta Anggota DPRD, Wakil Bupati Agam Trindra Farhan Satria, Asisten, Kepala BPN, Kepala OPD, BUMN, BUMD.

Pada kesempatan itu, Bupati Indra Catri menyampaikan secara ringkas mengenai Laporan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2017 yang terdiri dari 7 laporan yaitu Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Neraca Daerah, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Ekuitas dan Catatan Atas Laporan Keuangan.

Dirinci Bupati Agam , bahwa Laporan Realisasi Anggaran menyajikan target dan realisasi pendapatan, belanja, serta penerimaan dan pengeluaran biaya.

Untuk Pendapatan daerah tahun 2017, kata Bupati Indra Catri dapat terealisasi sebesar Rp.1.3 miliar lebih atau 97,74 persen dari Target semula Rp.1.4 miliar lebih Yang terdiri dari PAD, pendapatan transfer dan pendapatan daerah yang lainnya.

Sementara itu , untuk laporan perubahan saldo anggaran , bupati menyampaikan informasi tentang kenaikan dan penurunan saldo anggaran lebih pada tahun 2017, dimana pada tahun tersebut terjadi penurunan Saldo Anggaran lebih Sebesar Rp.32,18 persen.

Bupati juga menyampaikan bahwa untuk keempat kalinya berturut-turut Pemkab Agam memperoleh Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP) dari BPK RI atas Laporan keuangan pada tahun 2017.

“Atas pencapaian ini kami memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang semakin tertib, transparan dan akuntabel di kabupaten Agam. Prestasi WTP yang ke empat kali ini semakin menuntut standar yang semakin tinggi dalam pengelolaan keuangan daerah kedepannya”kata Bupati Agam Indra Catri.

(Virgo)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top