Kaba Terkini

16 Klub Voli Se-Sumbar Perebutkan Juara Polmer Cup VI

Tanahdatar, KABA12.com — Sebanyak16 klub voli se-Sumatera Barat memperebutkan posisi juara dengan total hadiah senilai Rp.13 juta pada turnamen bola voli Polmer Cup VI tahun 2018 tingkat Sumatera Barat, di lapangan bola voli jorong Padang Jaya Nagari Salimpaung dari 20 Juni- 07 Juli 2018 mendatang.

Total hadiah Rp.13 juta untuk juara 1 memperoleh Rp.6 juta, juara 2, sebesar Rp.4 juta, juara 3 memperoleh hadiah Rp.2 juta dan untuk juara harapan 1 mendapatkan hadiah Rp.1 juta.  Selain hadiah uang juga akan diberikan tropi lepas untuk juara 1, 2 dan 3.

Pada turnamen bola voli Polmer Cup VI ini juga akan diberikan beberapa penghargaan oleh panitia pelaksana, diantaranya pemain terbaik, libero terbaik, toser terbaik dan official terbaik.

Ketua pelaksana event Ridho Mustaqim mengatakan, turnamen Polmer Cup digelar srutin setiap tahun oleh pemuda jorong Padang Jaya didukung penuh masyarakat jorong, perantau, pemerintahan nagari serta Bupati Tanahdatar.

Walinagari Salimpaung dalam sambutannya menyebutkan, pemerintah nagari menganggarkan total 30% dari anggaran nagari untuk mendukung kegiatan pemuda dan masyarakat.

“Namun ini tentu belum mencukupi sepenuhnya karena anggaran 30% tersebut masih harus dibagi untuk beberapa kegiatan non fisik lainnya dalam nagari. Untuk itu kami sangat berterimakasih kepada para perantau yang telah berpartisipasi membantu mensukseskan kegiatan ini,” sampainya.

Disisi lain Bupati Tanahdatar H. Irdinansyah Tarmizi yang membuka acara ini, mendukung penuh turnamen yang digagas oleh pemuda jorong Padang Jaya tersebut.

“Saya mengapresiasi pemuda jorong Padang Jaya yang mampu melaksanakan turnamen ini secara rutin setiap tahun,” ujar bupati.

Terkait masalah anggaran, bupati Irdinansyah menyarankan agar panitia segera memberikan usulan kepada pemerintah nagari tentang kegiatan ini agar bisa dimasukkan dalam anggaran kegiatan nagari pada tahun depan.

“Untuk kegiatan seperti ini pemerintah kabupaten telah melimpahkan tanggung jawab sepenuhnya kepada nagari, termasuk masalah anggarannya. Kegiatan seperti ini harus kita dukung bersama, karena manfaatnya positif. Kegiatan ini juga bisa mengurangi berbagai kegiatan yang kurang bermanfaat oleh para pemuda, terutama bisa menghambat berbagai pengaruh buruk dari penyalahgunaan narkoba dan penyakit masyarakat lainnya,”tambah Bupati.

Tidak lupa Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh perantau yang telah memberikan dukungannya terhadap kegiatan ini.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top