Kaba DPRD Agam

Ramadhan Membawa Nikmat dan Berkah

Oleh : Hasneril.SE.
Kasubag Humas Dprd Agam.

Mari kita nersyukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita. Orang yang bersyukur, sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri.

Allah berfirman “Barang Siapa Yang bersyukur (Kepada Allah ),maka sesungguhnya ia bersyukur untuk dirinya sendiri dan barang siapa yang tidak bersyukur, maka sesungguhnya Allah maha kaya lagi maha terpuji (Qs.Luqman(31):12).

Bulan Ramadhan yang sudah dijalani sebulan penuh, sangat banyak nikmat yang diterima terutama nikmat sehat yang tidak bisa diganti dengan apapun,nikmat iman Alhamdulillah satu bulan penuh bisa beribadah tanpa ada halangan apapun, kalau disebutkan satu persatu nikmat Allah tidak akan bisa menghitungnya.

Awal Pedagang Jeans Musiman

Bulan Ramadhan kali ini juga Allah juga bukakan pintu rezeki yang luar biasa dan tidak pernah terbayangkan sebelum-sebelumnya, yakni jadi pedagang celana jeans meek levis 501.

Awal mula berkenalan dengan seseorang diatas pesawat dari Padang menuju Jakarta beberapa tahun silam beliau pedangan celana di Tangerang, karena komunikasi tetap berlanjut ,satu bulan sebelum Ramadhan kita coba telephone dan kita utarakan isi hati bahwa ingin jual celana levis tapi bulan Ramadhan saja.

Alhamdulillah dia dukung dan langsung empat hari berpuasa janji bertemu di Tanah Abang, karena ketulusan hatinya kami ketemu di tanah dan langsung diantar ke toko Celina jeans meek levis dan diperkenalkan dengan pemilik toko, andaikan kami sendiri yang cari toko itu dua bulan putar-putar di Tanah Abang tidak akan ketemu.

Mulai berjualan diawal Ramadhan itupun promosi banyak lewat media sosial, seperti FB,WA dan teman-teman ,kami tidak menyangka begitu dasyatnya nikmat Allah sampai-sampai pembeli menunggu mobil Cargo datang, semua barang yang datang habis ,dan masih banyak yang minta tapi barang tidak ada lagi, semua pembeli ada dari pejabat, ASN dan pemuda,itu semua karena kita menjaga hubungan tali silaturahmi dengan baik sama mereka.

Rasulullah SAW bersabda : “Siapa yang ingin dilapangkan rezekinya ,dipanjangkan umurnya,maka hendaklah ia menyambung silaturahmi”(HR.al-Bukhari dan Muslim)

Kami selalu menjaga hubungan tali silaturahmi sama siapapun berkat hubungan baik pas lebaran pertama semua celana jeans levi’s yang original habis terjual dan masih ada banyak yang tidak dapat, kami juga menyisihkan keuntungan dari celana jeans levi’s untuk anak-anak di panti putra Lubuk Basung dan pagi lebaran pertama kami serahkan kepada mereka semua dipanti putra, apapun yang kami dagang mulai tanah,botol minuman dll kami selalu menyisihkan untuk panti.

Lebih lima tahun belakangan kami tidak pernah lengkap setiap di hari Ramadhan pertama ,tapi kali ini kami lengkap karena anak-anak yang dipesantren sudah berkumpul dirumah, malam bisa sama-sama ikut tarawih dan shalat malam di mesjid ,ini adalah suatu nikmat yang tidak bisa di ganti dengan apapun.

Sangat beda dari Ramadhan sebelumnya, nikmat juga banyak datang untuk anak-anak dipanti putra, kami disamping ASN, dan juga pelaku umega(usaha menambah gaji) juga sangat aktif mencari donatur untuk Panti, pada Ramadhan kali ini hampir sekali dua hari telepon datang dari teman -teman mereka ingin bersedekah ke panti, bahkan ada teman hanya teman di FB ketemu beliau transfer uang Rp. 2 juta untuk panti, ada yang dari Jambi, Muaro Bungo, Jakarta dan kota lainnya ingin menyumbang ke panti itu semua berkat hubungan silaturahmi yang baik melahirkan sebuah nikmat dan berkah.

Sabda Rasullulah Saw : “Dua orang muslim yang bertemu ,bersalaman ,Allah mengampuni dosa-dosa mereka berdua sebelum mereka berpisah”HR.Abu Daud ,at-Tirmidzi,an-Nasa’i dan Ibnu Majah).
(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top