Tanah Datar

Siap Lebaran 5 Pembangunan Fisik Nagari Batu Bulek Digarap

Tanahdatar, KABA12.com — Tim Khusus Safari Ramadhan Bupati Tanahdatar, kunjungi Masjid Taqwa Batu Bulek Lintau Buo Utara, Kamis (31/05)  malam.

Dalam kunjungan tersebut Bupati menyampaikan program pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat untuk diakomodir pemerintah dalam rangka percepatan pembangunan di berbagai sektor. Selain itu Bupati juga mengajak anak-anak gemar membaca Al Qur’an hingga ke tahfidz (menghafal Al qur’an), karena menurutnya anak-anak yang hafidz Alquran adalah anak yang cerdas.

“Pembangunan tidak hanya fisik saja, kita pacu yang non fisik seperti keimanan dan ketaqwaan juga terus ditingkatkan,”kata Bupati.

Menaggapi hal itu Pj.Wali Nagari Batu Bulek Jasmainar mengatakan, untuk pembangunan di Nagari Batu Bulek, tahun 2018 ada lima kegiatan fisik yang dilaksanakan usai lebaran ini.

Dipaparkan, lima pekerjaan fisik tersebut seperti di Jorong Kawai, rabat beton jalan Kubang Guguak Paki yang bersumber dari dana desa dengan anggaran Rp.149.298.840,- pendampingan Pamsimas (air bersih) dana ADN Rp.29.660.000,-, pembangunan TPA DAK kabupaten Rp.13.560.000,-, rehab gedung TK Tunas Bangsa Rp.5.660.000,-, dan rehab Masjid Taqwa ini dari DAK kabupaten sebesar Rp.2.620.000,-.

Pada kesempatan tersebut tim memberikan bantuan uang pada pengurus masjid sebesar Rp.10 juta dan buku keagamaan.

Ikut dalam rombongan ini Kepala Dinas Pertanian, Kadis PMDPPKB, Kadis Sosial PPPA, Kabid Dinas Pendidikan, Kabid Bina Marga DPU dan Ketua PD Muhammadiyah Tanah Datar, Camat Lintau Buo Utara dan Forkopimca.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top