DINSOS Agam

Dinsos Pro-Aktif, Jemput Bola ke Baznas Agam

Lubukbasug,kaba12.com — Dinas Sosial Agam pro-aktif jemput bola dalam penanganan masalah-masalah sosial, termasuk menjawab aspirasi masyarakat terkait dengan kondisi factual di lapangana. Secara khusus, OPD yang bertanggungjawab terhadap penanganan masalah-masalah sosial di kabupaten Agam itu, berkoordinasi dengan Baznas Agam untuk menurunkan bantuan.

Seperti halnya, aspirasi masyarakat yang kini berkembang terkait dengan penanganan perbaikan rumah tak layak huni milik Vera di Cumateh, jorong V Sungai Jariang, nagari Lubukbasung yang sudah mengapung sejak dua bulan terakhir.

Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra, menjawab kaba12.com, disela kunjungan kepala Dinas Sosial Sumbar ke Lubukbasung, usai mengikuti tim safari Ramadhan gubernur Sumbar di Maninjau, Minggu malam meyakinkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan jajaran BAznas Agam untuk menindaklanjuti perbaikan rumah warga miskin tersebut.

Diyakinkan Kurniawan Syahputra, pihaknya sudah berkoordinasi dengan unsur pimpinan Baznas Agam dan diharapkan dalam waktu dekat, hal itu sudah bisa ditindaklanjuti.

Disebutkan, sesuai dengan komitmen serta kesepakatan yang dibangun antara Dinas Soail Agam dengan Baznas Agam, dalam kaitan koordinasi penanganan persoalan sosial, termasuk dalam membantu penanganan rumah tak layak huni, Dinsos Agam punya kewenangan dalam merekomendasikan, karena hal itu penting untuk memudahkan proses operasional lapangan yang berkaitan dengan data dan tindaklanjut aksi.

“ Khusus rumah warga di Cumateh, kami sudah koordinasi dengan unsur pimpinan Baznas Agam dan diharapkan dalam waktu dekat, sudah bisa direalisasikan, kami akan pantau hal itu, “ tegas Kurniawan Syahputra.

Desakan dan dukungan masyarakat terkait dengan penanganan untuk perbaikan rumah tak layak huni milik Vera di Cumateh tersebut, sudah menguat, pasalnya masyarakat berharap, ada perhatian khusus untuk warga kurang mampu yang berprofesi sebagai pemulung tersebut, apalagi anak-anak yang bersangkutan masih kecil-kecil dan perlu perhatian khusus dalam kelayakan rumah tinggal.

(Ardi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top