DINSOS Agam

Dinsos Agam Minta Informasikan Warga Miskin

Lubukbasung, kaba12.com — Dinas Sosial Agam minta masyarakat berperan menginformasikan warga-warga barkategori miskin atau kurang mampu pada jajaran terkait di pemerintahan. Sasarannya, agar warga yang berkekurangan tersebut, bisa didata dan dibantu jika layak diberi bantuan.

Dukungan masyarakat sangat diharapkan, menyusul mulai banyaknya temuan lapangan terkait dengan warga kurang mampu yang tidak terdata dalam warga penerima bantuan sosial bahkan tidak masuk dalam database kependudukan, seperti halnya temuan di Bawan, kecamatan Ampek Nagari.

Kepala Dinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra berharap, peran dan dukungan masyarakat dalam membantu berbagai program pemerintah, terutama yang berkaitan dengan masalah-masalah sosial, dengan menginformasikan langsung pada pihaknya, atau kepada camat dan wali nagari.

Pasalnya, pemerintah sendiri, memiliki kemampuan dan personil terbatas menjangkau hal-hal spesifik terkait dengan masalah-masalah sosial yang muncul ditengah masyarakat, termasuk masalah kemiskinan, apalagi masyarakat yang berada di jorong dan nagari yang jauh dari aktivitas pemerintahan nagari.

Peran dan dukungan masyarakat itu, ulas Kurniawan Syahputra diharapkan pemerintah, bisa membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang terbelit persoalan sosial, termasuk masalah kemiskinan dengan menginformasikannya pada pihak terkait.

Kadinas Sosial Agam itu, juga berharap dukungan masyarakat yang diberi kelapangan rezeki untuk membantu masyarakat yang berkategori miskin, karena hal itu sangat membantu mereka, terutama saat bulan suci Ramadhan dan menjelang lebaran ini.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top