DINSOS Agam

Dinsos Agam Terjun ke Lokasi Banjir. Gelar Goro Bersama Tagana

Banuhampu, kaba12.com — Banjir yang melanda wilayah jorong Sungai Buluah, kecamatan Banuhampu Minggu sore mengundang keprihatinan banyak pihak.

Pasalnya banjir besar yang merendam pukuhan rumah warga itu sama sekaki tidak terduga, apalagi sampai menggenangi rumah-rumah penduduk.

Menyikapi kondisi di lapangan, Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra yang sejak kejadian memantau lokasi bencana mengaku prihatin, pasalnya musibah banjir itu baru pertama terjadi apalagi dengan volume besar seperti yang terjadi Minggu kemarin.

Untuk proses evakuasi dan pembersihan bekas material banjir lokasi kejadian, pihak Dinsos Agam menerjunkan tim tagana bersama TKSK didukung personil kecamatan dan nagari hingga Senin turun ke lokasi kejadian membantu tim yabg sudah di lapangan bersama BPBD.

Dinsos Agam, sebut Kurniawan Syahputra juga memberikan bantuan tanggap darurat untuk seluruh keluarga korban terdampak banjir, dimana pihaknya sudah berada di lapangan untuk penyerahan bantuan.

” Prinsipnya, Dinsos Agam membantu untuk tanggap darurat, srtra mendukung proses evakuasi dan pembersihan lokasi banjir, ” ulas Kadinsos Agam itu lagi.

Banjir besar yang melanda wilayah Sungai Buluah,Banuhampu Minggu dampak hujan lebat berkepanjangan sejak Sabtu lalu, memicu banjir di kawasan itu, karena saluran drainase juga tidak memadai di kawasan tersebut, ditambah curah hujan yang sangat tinggi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top