Kaba Terkini

Animo Masuk SMKN 2 Tinggi. Komite Matangkan Persiapan

Lubukbasung, kaba12.com — Minat masyarakat menyekolahkan anak-anaknya ke SMKN 2 Lubukbasung di Sungai Jariang semakin tinggi.

Animo masyarakat sejak beberapa tahun terakhir makin tinggi, menyusul perkembangan pesat yang dilakukan jajaran terkait di sekolah kejuruan tersebut.

Bahkan saat ini tercatat lebih dari 500 siswa yang berminat bersekolah di SMKN 2 Lubukbasung tersebut, sementara kuota yang ada, pihak sekolah bersama komite hanya bisa menampung 500 siswa dari jalur prestasi dan seleksi.

Seperti dijelaskan ketua komite SMKN 2 Lubukbasung Defliandi kepada kaba12.com di Lubukbasung,Senin,(21/5).

Disebutkan, dari data awal yang dihimpun komite sekolah, animo masyarakat untuk bersekolah di SMKN 2 Lubukbasung sudah semakin tinggi, terutama anak-anak yang berasal dari kecamatan Ampek Nagari, Palembayan, Pasaman Barat dan Lubukbasung.

Jumlahnya sebut Defliandi terus meningkat dari tahun ke tahun, termasuk tahun ini, ” namun kita hanya bisa menampung maksimal 500 siswa tahun ini, ” jelasnya.

Walau demikian, Defliandi mengaku optimistis, dengan program seleksi yang diterapkan, pihaknya bisa menyiapkan anak-anak berprestasi dan siap pakai, sehingga bisa didorong dengan pembinaan dan pelatihan khusus di SMKN 2 Lubukbasung.

SMKN 2 Lubukbasung sendiri sudah sukses meluluskan siswa-siswa terbaik yang sudah aktif di berbagai bidang usaha dan kuliah di perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top