DINSOS Agam

Dinsos Agam Dikpel Disabilitas 2018, Kurniawan : Untuk Maju dan Mandiri

Matur, kaba12.com — Dinas Sosial Agam kembali latih warga penyandang disabilitas (khusus tuna wicara) dengan pelatihan khusus menjahit di kompleks balai latihan kerja (BLK ) yang dikelola dinas sosial Agam di Matur, kabupaten Agam.

Pelatihan yang dibuka Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra, S,Sos, Msi, Rabu kemarin dijadualkan berlangsung selama 1 bulan dengan target seluruh peserta pelatihan bisa mandiri dan memiliki keahlian sehingga bisa berperan dalam berbagai aktivitas masyarakat.

Menjawab kaba12.com, Kadinas Sosial Agam Kurniawan Syahputra menyebutkan, program pelatihan khusus keterampilan menjahit bagi penyandang disabilitas tuna wicara (bisu) tersebut merupakan lanjutan program sebelumnya, dimana program program pelatihan tersebut digelar rutin setiap tahun .

Khusus untuk pelatihan keterampilan menjahit perdana tahun 2018 ini, jumlah peserta dari kelompok disabilitas yang ikut sebanyak 15 orang masing-masing 7 orang asal Lubukbasung, 6 orang dari Matur, 1 orang dari Tilatang Kamang dan 1 orang dari Kamang Magek.

Program perdana itu, jelas Kurniawan Syahputra sepenuhnya menjadi tanggungjawab Dinsos Agam, dimana perangkat pelatihan keterampilan, penginapan dan konsumsi peserta ditanggung pemerintah selama 1 bulan pelaksanaan kegiatan.

Bahkan, setelah pelatihan keterampilan menjahit itu selesai, seluruh peserta akan diberi dukungan modal berupa mesin jahit dan bahan jahitan, “ ini program rutin yang berupaya dimaksimalkan, agar seluruh penyandang disabilitas di kabupaten Agam bisa mandiri dan punya keahlian khusus, “jelasnya.

Program pelatihan keterampilan menjahit tersebut, Kadinas Sosial Agam itu berharap, seluruh peserta usai dilatih oleh tim khusus Dinsos Agam, para penyandang disabiltas yang sudah mengikuti pelatihan bisa lebih percaya diri, dengan mengembangkan potensi yang dimiliki, bahkan diharapkan bisa berperan dalam aktivitas dunia usaha secara mandiri ditengah masyarakat,” kita optimis, mereka bisa , karena hal itu sudah beberapa kali dilaksanakan di kabupaten Agam, “ tegas Kurniawan Syahputra lagi.

(Harmen)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top