Kaba Terkini

Siap Diaudit, Wabup Tanah Datar Serahkan LKPD 2017 Pada BPK RI

Padang, KABA12.com — Wakil Bupati Tanah Datar serahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2017 kepada Kepala BPK Perwakilan Sumbar Pemut Aryo Wibowo, di Jl. Khatib Sulaiman Padang, Kamis (29/03).

Turut mendampingi pada saat penyerahan tersebut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Hendri. B.Ac, Kepala Inspektorat Drs. Altri Suandi, Kabag Humas dan Protokol Syahril, S.Sos dan beberapa perangkat daerah beserta staf.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma ucapkan terima kasih atas pemeriksaan BPK dan ruangan audit untuk tim BPK sudah disiapkan di daerah. Mengenai dokumen LKPD yang diserahkannya sudah disiapkan sedemikian rupa dan selalu dipantau OPD teknis seperti Inspektorat. Wabup berharap opini terbaik dapat diraih nantinya.

“Laporan keuangan yang merupakan pertanggungjawaban dalam bentuk laporan tentang pengelolaan keuangan daerah satu periode tertentu ini merupakan bahan informasi dalam menentukan aliran kas, saldo neraca dan kebutuhan sumber daya finansial jangka pendek daerah, jadi harus terpercaya, sehingga nanti kita dapat raih WTP murni,” harapnya.

Sementara itu Kepala Perwakilan BPK Sumbar Pemut Aryo Wibowo jelaskan, saat ini tuntutan masyarakat semakin kuat dan semakin hari terus meningkat, maka dari itu dia akan menambah sampel dan semakin mempercepat penyelesaian pemeriksaan.

“Kami pun harus menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan ini maksimal 60 hari. Jadi teman-teman tim (auditor) akan berangkat ke Tanah Datar Senin besok untuk melakukan audit, saya minta tolong pemerintah daerah men- support supaya kinerjanya lebih cepat dan lancar,” ucapnya.

Terkait dengan predikat WTP murni menurutnya, bukanlah merupakan sebuah prestasi lagi, namun sudah merupakan keharusan bagi daerah.

(Jaswit)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Alamat : Jl. SUDIRMAN, NO.02, PADANG BARU, LUBUK BASUNG, KABUPATEN AGAM

Telp (0752)76808, e-mail : redaksi.kaba12@gmail.com.

Copyright © 2018. Theme by KABA12.com. All right reserved

To Top